Patroli Penegakkan Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan Masif Dilaksanakan di Wilayah

91 views

Purbalingga, medianasional.id – Adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga salah satunya disikapi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kodim 0702/Purbalingga. Salah satu upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan melaksanakan patroli bersama dengan unsur Gugus Tugas lainnya di tiap wilayah kecamatan. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 11/Karangmoncol bersama Polsek Karangmoncol yang melaksanakan patroli memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Pekiringan, Desa Tamansari, Desa Tunjungmuli yang masuk wilayah Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga (20/9/2020).

Seperti dituturkan oleh Serda Eko Julianto Babinsa Koramil 11/Karangmoncol Kodim 0702/Purbalingga yang turut dalam kegiatan patroli ini, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, karenanya perlu untuk terus dan secara masif memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Sosialisasi kepada masyarakat yang lebih masif dapat dilakukan melalui berbagai media dan setiap ada acara atau kegiatan, baik acara ditingkat RT, desa, kecamatan maupun kabupaten. Operasi terpadu pendisiplinan masyarakat yang tidak bermasker dilakukan di tiap-tiap kecamatan seperti yang dilaksanakan kali ini,” ungkapnya.

Hal senada turut diungkapkan oleh Aiptu Samsul Harahap dari Polsek Karangmoncol tentang upaya masif untuk memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang harus gencar dilaksanakan menjadi tugas kita bersama.

”Adanya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Purbalingga, dan dirasa mulai merosotnya kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi keprihatinan dan tentunya tanggung jawab kita bersama untuk saling mengingatkan, seperti pelaksanaan patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan dan sosialisasi kepada warga masyarakat di 3 desa di wilayah Kecamatan Karangmoncol, masih banyak ditemui masyarakat yang belum patuh melaksanakan protokol kesehatan, kepada pelanggar tentunya ada sanksi yang diberikan secara tegas namun terukur dan terarah serta edukatif,” ungkapnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.