Minim Rambu-rambu, Akibatkan Truk Kontainer Terguling

138 views

 

Bandung, medianasional.id – Satu unit Truk kontainer bermuatan berat terguling di galian bahu jalan Nagrek -Rajapolah, Kamis (21/01).

Aktivitas pengerukan tanah bauh jalan yang akan dicor diduga minim rambu-rambu sehingga berakibat truk kontainer yang melintas dari arah Bandung terperosok masuk ke dalam galian dan terguling hingga terbalik, tepatnya di kampung, Pangkalan desa Citeras,kecamatan Malambong, kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil pemantauan di lokasi kejadian, akibat pengecoran sepanjang bauh jalan ini dengan lebar sekitar 1 meter, dan kurangnya rambu-rambu pembatas antara areal yang digali dengan yang bisa dilalui kendaraan. Hal tersebut menjadi peringatan bagi pelaksanaan proyek tersebut, agar lebih memperhatikan keselamatan pengguna jalan.

Proyek representasi telah mengakibatkan kecelakaan akibat penyempitan badan jalan dari penggalian bauh jalan hingga harus ekstra hati-hati bagi kendaraan yang akan melintas.

Menurut keterangan yang di himpun dari tempat kejadian, pekerjaan ini dilaksanakan oleh PT. Trie Mukty. Pelaksanaan pengecoran ini di nilai lambat pemgerjaannya, terbukti dengan panjangnya galian yang belum di cor.

Sumber lain menyayangkan kelalaian dan kurangnya pengawasan dari pihak pengelola proyek ini. Hingga berita ini dilansir, medianasional.id belum mendapat klarifikasi dari pihak kontraktor pelaksana, selaku penanggung jawab proyek. (Riswandi)

Bandung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.