Merlisa Marsaoly Bangun Kota Ternate Dengan Konsep Seridaya

456 views

Calon Walikota Ternate, Merlisa Marsaoly

Ternate, medianasional.id – Merlisa Marsaoly yang merupakan salah satu calon Walikota Ternate periode 2020-2024 ini telah menggagas konsep seridaya sebagai Visi Misi untuk membangun masyarakat, lingkungan dan pemerintahan Kota Ternate yang sehat.

“Jadi Tujuan saya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Ternate dengan visi misi saya adalah seridaya, yaitu sehat Mandiri dan berbudaya,” Kata Merlisa pada saat diskusi calon walikota Ternate dengan tema pandangan dan komitmen calon walikota untuk membangun ternate 5 tahun kedepan, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, ia bahkan menyampaikan bahwa kota Ternate adalah Kota yang indah, yaitu kota kecil yang memiliki nuansa hierarki, terdiri dari benteng-benteng dan Keraton.

“saya lahir di Ternate, besar di Ternate dan saya ingin membangun Kota Ternate yang lebih maju lagi,” Ucapnya 3 calon walikota Ternate, yaitu Tauhid Soleman, Yamin Tawari dan Asgar Saleh.

Tak hanya itu, Jagoan megawati ini juga mengatakan bahwa, sementara daerah terluar yaitu kecamatan Pulau Hiri, Pulau batang dua dan pulau Moti secara pemerataan pembangunan belum tersentu sama sekali. Sehingga dirinya menginginkan Kecamatan Hiri, Moti dan Batang Dua bisa merasakan tinggal di Kota Ternate bukan di desa. Kenapa tidak, karena masih banyak di daerah tersebut yang sampai sekarang belum merasakan pemerataan pembangunan.

Atas perihal tersebut dengan penuh perhatian, ia menyatakan sikap akan membangun sektor perikanan di Kecamatan Pulau Batang Dua, dan Kecamatan Pulau Moti akan difokuskan untuk sektor pertanian serta Kecamatan Pulau Hiri akan difokuskan untuk kawasann wisata dan kawasan adat yaitu dengan tujuan membangun budaya yang sehat bermandiri dan berbudaya.

“Mandiri artinya bagaimana kita mandiri secara ekonomi sosial dan budaya,” Jelas Merlisa.

Ia bahkan mengungkapkan bahwa Ternate saat ini masi ketergantungan terhadap daerah lain, contohnya sandang dan pangan. Oleh karena itu, dirinya akan membangkitkan UKM UKM yang ada di kota Ternate untuk kestabilan ekonomi, karena UKM di kota Ternate cukup banyak dan sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah.

DomaiNesia

Maluku utara Merlisa Marsaoly Bangun Kota Ternate Dengan Konsep Seridaya Politik Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.