Kodim 0610/Sumedang Dukung Kei Shin Kan Karate-Do di Kabupaten Sumedang

121 views

Sumedang, medianasional.id – Kodim 0610 Sumedang mendukung Kei Shin Kan Karate-Do di Kabupaten Sumedang,Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si adalah sebagai pembina Kei Shin Kan Karate-Do di Kabupaten Sumedang.

Sementara Lapangan Makodim adalah tempat dimana latihan yakni setiap hari Selasa dan Kamis sore di bawah asuhan, Sen Sei Wawan Kurniawan, dan latihan ini terbuka bagi masyarakat Sumedang yang berminat.

Kenaikan sabuk ini merupakan gabungan dua kabupaten yakni Sumedang dan Bandung melaksanakan ujian kenaikan tingkat terdiri dari 170 anggota Kei Shin Kan Karate do, yang berlokasi di Lapangan Makodim 0610/ sumedang.

“Adapun dalam ujian kenaikan tingkat ini yang diujikan, yakni Putih ke Kuning 73 orang,Kuning ke hijau 39 orang,Hijau ke biru 36 orang,Biru ke ungu 11 orang,Ungu ke Coklat 5 orang, Coklat qiu tiga ke coklat qiu dua 6 orang Jumlah Total 170 orang,” ujar Letkol Zaenal Mustofa SE.,M.Si

Sementara, untuk tim penguji yakni, dari pengurus cabang kabupaten Sumedang Sen sei Wawan Kurniawan, dan yang dari Propinsi Sen sei Yayat Ruchyat Kepala Pelatih Kei Shin Kan Pemeritah Provinsi Jawa Barat.

Dandim menuturkan, kami sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah sarana untuk mendekatkan Kodim dengan masyarakat, dan Beladiri ini juga merupakan salah satu kemampuan yang banyak diminati.

“Karena beladiri Karate merupakan olah raga yang membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk seseorang menjadi dan memiliki postur yang ideal dan kondisi fisik yang prima,” tandasnya.

Selanjutnya, Kegiatan ini juga sangat positif karena bisa menciptakan generasi muda yang punya mental disiplin, jiwa juang yang tangguh dan bisa menghindarkan generasi muda dari hal hal negativ seperti pergaulan bebas dan bahaya narkoba.

Pada kesempatan itu juga dandim menyampaikan bahwa di Makodim 0610/Sumedang saat ini sudah memiliki sarana rekreasi berupa flying Fox,jembatan tali 3,jembatan darma wangsa,gazebo dan dinding panjat itu semua bisa digunakan oleh kita semua dan dirawat bersama sama karena kodim sumedang adalah rumah buat warga sumedang, pungkas Dandim.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

 

Sumedang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.