Ini Harapan Babinsa Sertu Sugiarto Pada Pelaksanaan Rapat RKP Desa Sokawera

78 views

Purbalingga, medianasional.id – Babinsa Koramil 03/Kalimanah Sertu Sugiarto menghadiri rapat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) Sokawera Tahun 2021. Kegiatan betempat di Balai Desa Sokawera, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, (17/09/2020).

Kegiatan musyawarah desa ini untuk menyepakati RKP-Desa yang direncanakan Tahun 2021 dalam proses untuk merencanakan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat. Pemerintah Desa Sokawera bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Padamara Ampera Budi Riyanto, S.Sos, Msi, Kades Sokawera H Badrun, SE beserta perangkat, Ketua BPD Riyanto, SPd beserta anggota, Pendamping Desa Sokawera Sutomo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sokawera serta para ketua Rt dan Rw Desa Sokawera. Dalam pelaksanannya tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sekcam Padamara Ampera Budi Riyanto, S.Sos, Msi dalam sambutanya menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Sokawera Tahun Anggaran 2021, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan desa agar nanti hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

”Adapun tujuan dari Rencana kerja pembangunan Desa ini untuk menjalankan amanah rakyat membangun sarana dan prasarana baik pembangunan fisik maupun non fisik secara seimbang agar rakyat Desa Sokawera semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Desa Sokawera Sertu Sugiarto berharap dengan diadakan rapat ini, agar dapat menjadi acuan untuk pembangunan Tahun 2021 dan hasilnya semoga tidak jauh dari apa yang di telah direncanakan.

“ Bagi anggota tim yang sudah terpilih, harus siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menentukan pembangunan yang dapat diprioritaskan pada TA 2021. Dan pembangunan yang belum terealisasi pada TA 2020, agar dapat dilanjutkan kembali pada pembangunan TA 2021,” harapnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.