Dandim Purbalingga Suntik Motivasi Atlet Paralympic yang Akan Pelatda

155 views

Purbalingga, medianasional.id – Komandan Kodim (Dandim) 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han berkesempatan secara langsung memberikan suntikan motivasi kepada 3 atlet Paralympic dari Kabupaten Purbalingga yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Jawa Tengah di salah satu rumah makan yang ada di wilayah Desa Tidu, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Rencananya 3 atlet tersebut yaitu Iqbal Rizki Pratomo (atletik), Jarwo (atletik) dan Kholid Karsim (panahan) akan mengikuti Pelatda mulai tanggal 11 April hingga 31 Oktober 2021 mendatang di Surakarta setelah lolos mengikuti tahap Seleksi Daerah (Selekda) Tingkat Provinsi Jateng pada 26-27 Maret 2021 lalu dalam rangka persiapan Tim Paralympic Jawa Tengah pada event Peparnas 2021.

Dandim menuturkan bahwa keterbatasan yang ada bukan jadi penghalang justru jadikan hal tersebut sebagai motivasi penyemangat dalam hidup, (10/4).

“Jadikan keterbatasan sebagai motivasi penyemangat hidup,” tuturnya.

Dandim juga berpesan agar selama mengikuti Pelatda, kesehatan dan stamina atlet harus tetap dijaga agar waktu bertanding nantinya benar-benar siap sehingga dapat menunjukkan prestasi terbaik.

“Jaga kondisi kesehatan dan stamina serta perhatikan kapan waktu berlatih dan waktu istirahat,” tegasnya.

Adanya motivasi ini turut menjadi kebanggan tersendiri bagi para atlet maupun pendamping seperti Aris dari Cabang Olahraga (Cabor) atletik yang turut hadir dalam kesempatan ini.

“Ucapan terima kasih tak terhingga atas motivasi yang diberikan Dandim, hal ini merupakan kebanggaan bagi kami dan para atlet tentunya, sehingga diharapkan semangat para atlet khususnya akan terjaga untuk dapat meraih prestasi maksimal dalam event Peparnas 2021,” ungkapnya.

 

Reporter : Bambang

Editor : Drajat

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.