Bupati Bogor Menyalurkan Bantuan Sebanyak 1325 PKM ke Masyarakat Kelurahan Nanggewer

201 views

Cibinong, Medianasional.id — Di tengah perpanjangan PSB masa pandemi Covid-19 pemerintah pusat maupun daerah terus bekerja keras hadir meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat dalam situasi ekonomi yang sulit akibat covid-19

Disamping bantuan Presiden yang masuk pada tanggal 4/8/2020 sebanyak 3432 KPM, di Kelurahan Nanggewer, pada selang satu hari (Kamis 6/8/2020) Bantuan Bupati yang ke 2 disalurkan masuk kelurahan Nanggewer sebanyak 1325 KPM.

Bantuan Pemerintah Pusat maupun Daerah tidak hanya masyarakat di kawasan perkampungan yang mendapatkan perhatian namun masyarakat yang bermukim dalam kawasan Perumahan tidak luput dari Perhatian pemerintah karena pada dasarnya semua masyarakat mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19.

Walaupun ada beberapa kawasan perumahan elite yang tidak mengajuhkan Pendataan Data Bansos Dampak Covid-19 seperti halnya di kelurahan Nanggewer dari 14 Rw satu diantaranya tidak mengajuhkan data bansos ke kekelurahan.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya (6/8/2020), Sarman Selaku Kasi PKM Kelurahan Nanggewer menyebutkan bahwa penyaluran bansos akibat dampak covid-19 berlaku bagi semua warga baik yang bermukim diperkampungan maupun yang bermukim di kawasan perumahan seperti Perumahan Permata Bintang Rw14 Bansos dari Presiden yang disalurkan dari Bantuan Presiden sebanyak 150 PKM dan Bantuan Bupati Sebanyak 82 karung Beras.

“Bansos dari Presiden yang disalurkan di Rw 14 Perumahan Permata Bintang sebanyak 150 Paket dan Bantuan dari Bupati berupa beras (15 kg/karung) sebanyak 82 karung beras,” ucapnya.

Dalam Pantauan Awak Media Nasional (Medinas) proses Penyaluran bansos dari tahap awal hingga berita ini di turunkan semua berjalan lancar, aman dan kondusif.

Saya (Nimbrod Rungga, A.Md.,S.Th) selaku ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Bogor Asosiasi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) sangat mengapresiasi keterlibatan semua pihak khususnya Lurah Nanggewer Dwi Asih Rahmawati,SH.,MA dan Staf, Kambtibmas,Babinsa, RT/RW, Linmas, Karangtaruna, PKK,dan lain-lain yang telah menciptakan suasana Damai, Aman dan Kondusif tanpa adanya gesekan di masyarakat selama proses penyaluran Bansos Dampak Covid-19 di Kelurahan Nanggewer.

 

Reporter : (nR/AJWI)

Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

Cibinong

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.