BST Tahap 2 Kembali Dikucurkan

3232 views

Purbalingga, medianasional.id –Pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat tidak mampu khususnya yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah Covid-19 selama hampir setahun yang saat ini telah masuk di tahap 2.

Salah satu penerima BST ini adalah masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai penerima manfaat di salah satu kecamatan di Kabupaten Purbalingga yaitu warga Kecamatan Purbalingga, (16/2/2021).

Penyaluran BST ini, dilaksanakan di Kantor Pos Purbalingga dengan pendampingan dan pengamanan dari Babinsa Koramil 01/Purbalingga dan Polsek Purbalingga.

Seperti diungkapkan oleh Sertu Saragih Babinsa yang turut dalam kegiatan ini bahwa keberadaannya dalam kegiatan ini turut mengamankan kelancaran jalannya pembagian BST.

“Kami Babinsa turut dilibatkan dalam pemantauan dan pengamanan kegiatan penyaluran BST, tentunya bersama anggota Kepolisian juga. Hal ini dimaksudkan agar bantuan dapat benar-benar tersampaikan ke penerima yang berhak sesuai daftar yang ada dan tentunya juga dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

“Pantauan kami dari 6 desa dan kelurahan yang telah didistribusikan bantuannya hari ini untuk wilayah Kecamatan Purbalingga ada 1041 KK penerima manfaat yang telah menerima bantuan ini,” pungkasnya.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.