BLKK Yayasan Ponpes Putra Putri Roudlotut Tholibin, Entaskan Pengangguran

685 views

Batang, medianasional.id
Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) milik yayasan Roudlotut Tholibin Desa Pesalakan Kecamatan Bandar berhasil mencetak orang – orang terampil. Kegiatan ini sejalan dengan amanat nasional yaitu Indonesia maju dan entaskan pengangguran nasional di semua sektor, salah satu melalui Pelatihan Soft Skill, dalam bidang otomotif perbengkelan kami Alhamdulillah mendapat kepercayaan dari Kemnaker Republik Indonesia.

Fazil Fadli, S.Sos mengatakan, Saat ini BLK Komunitas telah meluluskan sebanyak 16 Peserta untuk angakatan 1 tahap 1 tahun 2019

Secara simbolis kami serah terimakan sertifikat Pelatihan Kerja Bidang kompetensi Otomotif Sepeda Motor, semoga dengan sertifikat tersebut dapat menekan angka pengangguran di Wilayah Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah di samping itu mereka yang mendapatkan keahlian bisa untuk modal usaha seperti membuka bengkel usaha mandiri, dan juga untuk melamar kerja. Kegiatan berlangsung di Yayasan Ponpes Putra Putri Roudlotut Tholibin Desa Pesalakan Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Selasa, (24/12/2019).

“pada kesempatan ini total peserta ada 32 orang, untuk tahap pertama sejumlah 16 orang dan tahap kedua juga 16 orang, ” Ungkap Fazil Fadli, S.Sos.

Lebih lanjut Fazil Fadli, S.Sos menjelaskan, bahwa pada kesempatan ini pula turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Batang Ibu Rohmatun, ia menyampaikan dirinya sekarang ini duduk di Komisi B yang membidangi Keagaamaan, Sosial Budaya, Pendidikan, dan Pelatihan.

Lebih lanjut ia mengatakan, selaku anggota DPRD Sangat mendukung Program ini, kami akan upayakan pelatihan lain untuk mengembangkan BLKK namun tentu dengan koordinasi intensif agar bantuan yang di kucurkan bisa bermanfaat untuk kepentingan masyatakat umum, apalagi untuk mengentaskan kemiskinan di Wilayah desa Pesalakan khususya dan Kabupaten Batang umumnya, Seperti contoh Kami bisa berikan Pelatihan Montir Mobil.

Ucapan terimakasih pun datang dari pihak pemerintah setempat oleh Bapak Kepala Desa Pesalakan Kecamatan Bandar yang di Wakili oleh Mustari selaku peragkat Desa, beliau berpesan kepada para peserta Tahap 1 dan 2 agar bisa memanfaatkan fasiltas di BLKK ini, kami dari pemerintah desa Pesalakan mendukung upaya yang di kelola oleh Yayasan. semoga BLKK ini maju dan banyak membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pelatihan khusus seperti otomotif ini.

Pada akhir acara amanat dan penutup KH M Khusnan, S.Pd selaku Pimpinan Yayasan berterima kasih kepada Bapak, Ibu baik dari Pemdes dan anggota DPRD Kabupaten Batang kami tidak menyangka dapat menghadirkan anggota DPRD Kabupaten Batang.

Reporter : Puji_L

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.