Jelang Natal, Kapolres Tanggamus Dan Forkopimda Patroli Bersama

163 views
Tanggamus Medianasional.id — Guna terciptanya situasi yang aman dan menyampaikan langsung ucapan selamat Natal 2019, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Wakil Bupati Hi. AM. Safii dan Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo melaksanakan Patroli bersama, Selasa (24/12/19).
Start Patroli menggunakan sepeda motor dari halaman Kantor Bupati, Forkopimda didampingi sejumlah personel gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Dishub langsung bergerak memantau gereja di Kecamatan Gisting.
Usai bertemu pengurus dan jemaat gereja di Gisting, rombongan yang bertambah dengan Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga dan anggotanya, Danramil Talang Padang kemudian bergerak ke Gereja di Kecamatan Sumberejo.
Disana, rombongan diterima Kapolsek Sumberejo Iptu Takarinto pengurus-pengurus gereja yang sangat mengapresiasi kedatangan rombongan. Tak berhenti di Sumberejo, rombongan kemudian menuju gereja di Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan.
Di Pekon Air Naningan tepatnya di Gereja Santo Antonius rombongan yang kembali bertambah dengan adanya Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora dan Danramil diterima langsung Camat setempat Thalud, Kepala Pekon, jajaran dan jamaah gereja.
Menariknya lagi, di tempat itu Forkopimda disuguhkan hasil usaha kecil masyrakat berupa tas dan map yang menurut Camat juga menjadi icon masyarakat Air Naningan.
Tak berhenti di gereja-gereja itu, rombongan juga meninjau tempat wisata Bukti Idaman Gisting guna melakukan istirahat, sholat dan makan (Ishoma) serta berinteraksi dengan pengunjung.
Wakil Bupati Hi. AM. Safii dalam keterangannya mengungkapkan, patroli bersama dilaksanakan sebagai wujud sinergitas Forkopimda Tanggamus khususnya dalam mendukung terselenggaranya Operasi Lilin Krakatau 2019.
“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini teman-teman yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru merasa aman dan nyaman,” kata Wabup usai kegiatan.
Ditempat sama, Kapolres AKBP Hesmu Baroto menambahkan, bahwa Polres Tanggamus dan Forkopimda memberikan dukungan kepada umat kristani yang akan melaksanakan Natal.
“Kami hadir, pemerintah daerah peduli yang akan dihadapi khususnya Natal dan Tahun Baru,” ucap AKBP Hesmu Baroto.
Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natal dengan khidmat sebab, petugas gabungan siap mengamankan kegiatan.
Kemudian, pada saat tahun baru juga masyarakat agar melakukan kegiatan positif, tidak eforia seperti dulu-dulu.
“Lebih baik berdoa bersama keluarga atau kebaktian bersama. Ataupun lebih condong kepada kegiatan positif,” pungkasnya. (*)
.
Editor   : Jumadi

Tanggamus

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.