Babinsa Turut Evakuasi Korban Bunuh Diri

129 views

Purbalingga, medianasional.id – Babinsa Candiwulan Koramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga Sertu Pandi Pulan Dewa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat membantu evakuasi warga binaannya yang meninggal dunia dengan cara gantung diri di Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (29/12/2020).

Korban adalah M (62) suami dari R (58) yang beralamat di RT 09 RW 04 Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga yang meregang nyawa dengan leher tegantung pada seutas tali di dapur rumahnya.

Babinsa mendapatkan laporan dari warga dan aparat desa dengan adanya korban bunuh diri. Sertu Pandi Pulan Dewa yang tiba di lokasi bersama Bhabinkabtimas meninjau keadaan sambil menunggu tim dari Puskesmas Kutasari. Setelah selesai pemeriksaan langsung membantu menurunkan jasad korban bersama warga.

Korban ditemukan pertama kali oleh R (58) tahun, istrinya sendiri saat pulang dari belanja kebutuhan pokok di pasar. Tidak seperti biasanya, Rb pulang dari pasar melihat suaminya tidak ada di rumah. Sambil mencari suaminya sambil dipanggil panggil tidak ada jawaban, kemudian sang istri menuju ke dapur rumahnya di dapati suaminya sudah berada posisi tergantung lemas di dekat tungku api. Kemudian sang istri teriak meminta tolong kepada tetangga kanan kiri serta keluarga dan di dengar oleh Suhemi (44) untuk kemudian melaporkan ke aparat desa dan dilanjutkan ke Koramil dan polsek Kutasari.

Untuk penyebab pasti kematian korban, diduga karena terjadi cekcok masalah ekonomi. Kejadian tersebut telah ditangani pihak kepolisian. Dari pihak keluarga korban menolak jenazah untuk diotopsi dan segera untuk dilaksanakan pemakaman.

Dengan kejadian tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat apabila mendapatkan suatu masalah agar tidak berpikir negatif dan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena bunuh diri sangat dilarang oleh agama di Indonesia. Suatu masalah bisa diselesaikan dengan bermusyawarah bersama keluarga, sehingga keluarga bisa memberi masukan atau jalan keluar suatu permasalahan.

“Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat diberi ketabahan dan kesabaran, serta amal ibadah korban diterima di sisi Allah SWT. Diharapkan untuk kedepan warga Desa Candiwulan tidak ada lagi yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” pesan Babinsa.

Reporter : Bambang

Editor : Drajat

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.