Babinsa Awasi dengan Ketat Penerapan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT-DD Tahap II

125 views

Purbalingga, medianasional.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Kopda Ermika bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari melaksanakan pengawalan dan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II bulan ke-6 di Aula Balai Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (04/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu pendamping desa dari Kecamatan Bobotsari Hesti, Kepala Desa Talagening Ibnu Sulistyo beserta perangkatnya, Babinsa Kopda Ermika dan Babinkamtibmas Bripka Andri.
Menurut penjelasan Kopda Ermika, selaku Babinsa dirinya wajib untuk mengamankan jalannya pembagian BLT- DD tahap II bulan ke-6 yang diterima oleh warga masyarakat penerima program dengan tujuan agar pembagian berjalan dengan lancar.

“Di Desa Talagening penerima program BLT- DD tahap II bulan ke-6 sebanyak 306 kepala keluarga (KK) dengan indek nominal Rp.300.00,00. Untuk pembagianya dengan sistem antrian sehingga tidak terjadi kerumunan didalam Aula Balai Desa,” jelasnya.

Babinsa juga mengawasi dengan ketat dalam pelaksanaan pembagian BLT- DD tahap II tentang penerapan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan sebelum masuk ke Aula Balai Desa, memakai masker serta menjaga jarak antar perorangan.

“Semua warga wajib melaksanakan protokol kesehatan karena itu merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga dengan kita mematuhi protokol kesehatan kita dapat terhindar dari Covid-19 dan penyakit yang lainya,” tambah Babinsa.

Di tempat yang sama Kades Talagening Ibnu Sulistyo menyampaikan terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan mengunakan dana desa.

“Kami sangat berharap kepada semua warga Desa Talagening penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut agar dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Virus Corona atau Covid-19,” katanya.

Lanjut Kades Talagening, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mengamankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.