Jakarta Tidak Lock Down, Anies Baswedan Liburkan Sekolah 14 Hari

Jakarta71 Dilihat

Jakarta, MEDIANASIONAL.ID – Guna mengantisipasi dan pengendalian penyebaran virus Covid 19 yang semakin merata, Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengambil kebijakan meliburkan kegiatan belajar di seluruh sekolah.

Anies juga menghimbau agar kegiatan kursus, formal informal diliburkan. Sekolah akan melakukan metode belajar jarak jauh secara digital.

Anies mengatakan, “Jakarta tidak lock down, namun kegiatan sekoalah kita liburkan selama 14 hari. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, dalam tiga hari metode belajar jauh akan selesai hari Senin,” katanya.

Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah langkah tegas cepat, siap merespon dan membantu masyarakat, dalam penanganan kasus.

“Mari bertanggungjawab pada diri sendiri dan lainya. Ini bukan aib, jangan disembunyikan, untuk mengakui jika sudah terpapar. Penyebaranya melalui kontak, kita bisa langsung menghubungi petugas, sehingga dapat dipetakan,” Ujar Anies.

Menurut Anies, ada 190 Rumah Sakit di Jakarta, dan rujukan 8 Rumah Sakit. 3350 dokter 7730 perawat siap membantu.

“Mereka mengalami pekerjaan yang berat, kita patut berikan apresiasi. Dan saya menghimbau untuk sabar dan mendengar arahan dokter. Para dokter dan perawat paling beresiko atas penyebaran Corona. Walau begitu, IDI mengatakan, para dokter siap membantu menangani penyebaran dan korban virus Covid 19 ini,” katanya.

Anies juga menjelaskan sudah koordinasi dengan Kemendikbud, dimana daerah diberikan kewenangan kapan mulai sekolah dan kapan ditutup.

Mengapresiasi petunjuk dari Presiden, Anies membuat kebijakan dalam menangani wabah Corona, yakni, transparansi, aktual, dan urgensi.

Selain sekolah, tempat wisata hiburan juga sudah ditutup oleh gubernur. Seperti, Taman Impian Jaya Ancol, Monas, Ragunan, TMII dan lainya yang dapat menjadi berkumpulnya masyarakat.

“Sekali lagi, kebijakan ini demi keselamatan bersama. Saya menghimbau supaya masyarakat bertanggungjawab kepada diri sendiri dan kepada warga lainya. Kita bersama sama untuk mengantisipasi dan mengendalikan penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Penulis: Rap Turnips

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.