3000 Pemudik Singgah di Rest Area Dinas Perhubungan Kabupaten Batang 

Batang, Jawa Tengah58 Dilihat
Foto : Bupati Batang Wihaji Bersama Istri berbincang dengan Pemudik Asal Sragen yang singgah di Posko Mudik dan Rest Area Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Selasa ( 12/6/18).

Batang, medianasional.id – Sejak di bukanya Posko mudik dan rest area  8/6/2018 ada sebanyak 3000  lebih pemudik yang melewati jalur Pantura Batang singgah di Rest Area Dinas Perhubungan Kabupaten Batang. Selama 10 tahun posko mudik tersebut yang setiap tahunnya berdiri, selalu menjadi langgaanan pemudik.

“Ini Posko yang di buat Pemkab Batang, dan saya mempunyai kewajiban untuk melihat kondisi dan perkembangan, terutama layanan dan ini merupakan tempat yang favorit bagi para pemudik, karena sudah punya pelanggan pemudik,” Kata Wihaji di sela – sela kunjunganya melihat Posko Mudik dan Rest Area Dinas Perhubungan Batang. Selasa 12/6/218.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setelah kami lihat secara langsung memang masih menjadi tempat yang favorit, hal ini kami lihat dari buku tamu sudah ada 200 keluarga baik menggunakan mobil maupun sepeda motor.

“ Posko Kami memberikan layanan gratis yang lengkap dengan fasilitasnya seperti cek kesehatan gratis, layanan informasi, Hotspot area, makan minum gratis, parkir gratis, hiburan karauke dan pijat gratis bagi pemudik,” Jelas Wihaji

Di jelaskan bahwa tidak hanya itu, pemkab juga menjalin kerjasama dengan instansi lainnya yang membuka posko terpadu seperti di posko jalur Tol dan jalur Pantura, yang di lengkapi dengan rumah sakit mini.

“ Ambulan yang terbaik di RSUD untuk kita siapkan di posko – posko mudik terpadu untuk di jadikan rumah sakit mini, karena peralatan medis untuk penanganan ke gawat darurat kita siapkan berikut medisnya dan paramedisnya,” Imbuhnya

Bupati juga menambahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat bidang kesehatan, sesuai dengan perintah Menteri Kesehatan setiap posko ada tim kesehatanya.

“ Bagi masyarakat ataupun pemudik yang mengalami sakit, pihak RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung siap 24 Jam untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, dan kita juga sudah menjadwalkan petugas Puskesmas bergantian berjaga di posko – posko terpadu,” Jelasnya

Pasangan Keluarga Sabar dan Sri Rahayu dari Bekasi yang akan mudik ke Sragen mengatakan, terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Batang yang telah memberikan pelayanan tempat istirahat yang luar biasa dan gratis.

“Tempat posko dan rest area menjadi rujukan bagi kami di setiap tahunnya nanti, karena fasilitasnya komplit, parkirnya nyaman, kemananannya juga terjmin dan semua gratis,” Kata Sabar

Kontributor : Puji Leksono
Editor : Abu Bakar Sidik

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.