Tanamkan Rasa Bangga TNI Bersama Rakyat, Kodim 1805/Raja Ampat Gelar Pameran Alutsista

184 views

 

Antusias pelajar SMA mengunjungi stan pameran alutsista di pantai WTC Raja Ampat usai upacara puncak peringatan HUT TNI ke 74. Sabtu (05/10).

RAJA AMPAT, medianasional. id-Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Raja Ampat dirangkai dengan pameran Alutsista TNI di pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Jalan Inda Arfan, Kelurahan Sapordanco, Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (5/10).

Pameran Alutsista TNI diselenggarakan oleh Kodim 1805/Raja Ampat dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 tujuannya untuk mengenalkan Alutista (peralatan) diantaranya senjata dan peralatan tempur milik TNI lainnya kepada masyarakat luas.

Petugas stan pameran alutsista saat menjelaskan senjata tempur yang dimiliki TNI kepada pengunjung. Sabtu (05/10).

Hal itu disampaikan Dandim 1805/Raja Ampat melalui Koordinator pameran Alutsista, Letnan Satu (Lettu) Inf Budi Santoso yang saat ini menjabat sebagai Danramil 1805-01 /Waisai kepada media ini.

Dijelaskan,pemeran Alutista ini semata mata untuk mengenalkan peralatan tempur yang dimiliki TNI yang selama ini digunakan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan pameran in kami mengenalkan berbagai jenis senjata tempur kebanggan TNI,dari pistol, senapan mesin berat dan berbagai jenis senjata buatan Indonesia yang di produksi PT. Pindad (Persero),”kata Koordinator Pameran Alutsista.

Menurutnya, ini kali pertama Kodim 1805/Raja Ampat menggelar pameran Alutsista tujuannya untuk menanamkan rasa bangga kepada seluruh anggota TNI bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Karena TNI dan peralatan tempurnya, hingga saat ini sangat disegani oleh dunia,karena kokoh dan kuat menjaga keutuhan NKRI,”ungkap koordinator pameran Alutsista.

Pantauan media ini, usai upacara puncak peringatan HUT TNI Ke-74 seluruh hadirin menuju stan pameran Alutsista untuk melihat peralatan tempur yang dimiliki TNI. (Zainal)

Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.