Sambut HUT TNI AL ke – 74 Tahun 2019, Lantamal XIV Gelar Donor Darah

125 views

Sorong, medianasional.id-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-74 Tahun 2019. Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV menggelar kegiatan donor darah, di lapangan futsal Mako Koarmada III, Jalan Bubara No 01 Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (07/09).

Informasi yang dihimpun medianasional.id berkat kerjasama Lantamal XIV dengan Koarmada III dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong Kegiatan positif tersebut hingga terwujud.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani meninjau dan ikut langsung pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-74 yang jatuh setiap tanggal 10 September 2019 nanti.

Selaku Koordinator kegiatan donor darah kali ini, yaitu Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) Dr. Pudjo D. Laksono, M. Kes., SP.THT.KL dan Kadiskes Lantamal XIV Letkol Laut (K) Muhammad Nurdin, A. Md.
Donor darah ini diikuti para Prajurit Koarmada III, Prajurit Lantamal XIV, Prajurit Pasmar-3, Prajurit Korem 181/PVT, Polres Sorong Kota,menariknya masyarakat sekitar Kota Sorong juga ikut dalam kegiatan donor darah.

Panitia menyebut, kegiatan donor darah merupakan bentuk keperdulian TNI AL terutama Koarmada III dan Lantamal XIV terhadap kesehatan Prajuritny dan masyarakat Kota Sorong, karena melalu kegiatan donor darah dapat meningkatkan kesehatan yaitu menambah produksi sel darah merah dalam tubuh, dan menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko terkena kanker, dan dapat mendeteksi penyakit yang berada di dalam tubuh kita, serta badan akan terasa bertambah lebih lebih sehat, bugar, dan berenergi. Selain itu donor darah ini untuk ketersediaan kebutuhan darah bagi orang yang membutuhkannya.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut KS Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr (Han).para Kadis/Kasatker Koaramda III dan Lantamal XIV, para Prajurit Koaramda III, Prajurit Lantamal XIV, Prajurit Pasmar-3, Korem 181/PVT, Kodim 1802, Polres Sorong Kota, dan BP2IP Kota Sorong. (Rilis TNI AL/Zainal)

HUT TNI AL ke - 74 Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.