Upacara Peringatan HUT RI ke-75, Bupati Tulungagung Berharap Masyarakat Tingkatkan Rasa Bangga Atas Kemerdekaan

162 views

TULUNGAGUNG, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan peserta terbatas di Pendopo Kongas Arum kusumaning bongso, Senin (17/8/2020).

Setelah melaksanakan upacara bendera, Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo,M.M, bersama jajaran forkopimda mengikuti upacara secara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo berharap dalam pelaksanaan Upacara bendera di masa pandemi Covid-19 ini, dengan menerapkan physical dan sosial distancing di acara tersebut tidak mengurangi makna dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

“Tentu saja harapannya kita semua dapat meningkatkan rasa bangga atas kemerdekaan yang kita peroleh dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

“Jadi konteks merdeka pada saat sekarang ini dimanfaatkan, kita ini temanya Indonesia Maju. Bangga akan Indonesia ini. Jadi, memang kita ini diminta berinovasi dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan kemajuan yang akan membawa terhadap kesejahteraan Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

“Jadi, tentu saja banyak yang diciptakan inovasi-inovasi penciptaan lapangan kerja. Kemudian, juga ikut memberikan kesempatan berusaha bahkan kepada masalah perdagangan jadi sukses terhadap industri 4.0,” jelasnya.

Lanjut kata Bupati, bahwa harapannya itu memang kita diminta untuk maju untuk berkreatif yang tujuannya adalah agar Bangsa Indonesia bisa mengikuti terhadap perkembangan-perkembangan.

“Termasuk di Kabupaten Tulungagung yang bisa memanfaatkan situasi dalam rangka untuk memajukan tingkat perekonomian masyarakatnya, Dimana kita sekarang sedang menghadapkan pemulihan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Arsoni

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.