Antisipasi Bahaya Covid, Tim Penggerak PKK Kendal Bagikan Masker

138 views

Kendal, medianasional.id Antisipasi bahaya penyebaran virus Covid-19, serta lebih menyadarkan masyarakat dalam menjaga kesehatan diri, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal membagikan ribuan masker kepada warga di Pasar Kendal dan sekitar Alun-alun Kota Kendal Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, WR Anjani Moh. Toha menyampaikan, ada sekitar 1000 masker yang di terima dari Pemerintah Kabupaten Kendal yang kemudian dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita beserta TP PKK tingkat kecamatan bergerak bersama memberikan masker kepada warga masyarakat Kabupaten Kendal,” ujarnya, Senin, 17/8/2020.

Ditambahkan Anjani, sasaran yang diberi masker yakni pedangang pasar, para supir angkot, ojek dan tukang becak.

“Selain itu, warga yang lewat dan kedepatan tidak memakai masker kita kasih masker, sambil kami beri arahan supaya tetap menperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Sekda Kendal, Moh Toha mengatakan berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri, yang isinya supaya ibu-ibu PKK didaerah, jika telah usai melaksanakan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 75 Tahun agar membagikan masker dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat untuk memakai masker.

“Ini dilakukan karena masih banyak warga yang saat keluar rumah tidak memakai masker, buktinya saat kemarin dilakukan operasi masker dibeberapa tempat, masih banyak yang tidak memakai masker,” jelasnya.

Sekda berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan supaya wabah covid tidak semakin meluas.

“Artinya kesadaran masyarakat harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

“Mungkin Jum’at pekan depan, lanjut Sekda Toha, akan dilakukan operasi masker kembali di tempat umum dan tempat ibadah yang akan dibantu oleh TNI Polri.(Ero)

DomaiNesia

bagi masker covid HUT RI Jawa Tengah Kendal tim pkk

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.