Sinergy M1R Tangsel dengan Pemuka Agama dan Aparat

174 views

Jakarta, Medianasional.id- “Kemajemukan warga masyarakat Kota Tangerang Selatan adalah bagian dari perbedaan yang sangat indah dan aset bagi perkembangan masyarakat modern di era melanial saat ini, dan kami masyarakat Maluku yang bermukim atau tinggal di wilayah kota Tangerang Selatan cukup banyak. Di Minggu Paskah ini kami DPW M1R Kota Tangsel hadir dan turut serta membantu TNI POLRI Kota Tangsel guna memastikan keamanan dan kenyamanan saudara-saudara kami sarane (Kristiani) melaksanakan ibadah Paskah aman dan berjalan lancar tanpa ganggu apapun,” tandas Ketua DPW M1R Kota Tangsel bung Isle Litiloly.

 

Sambungnya lagi bahwa hal ini sesuai amanah Ketum M1R salam sarane, yang menginginkan silaturahmi katong salam sarane wajib berjalan kembali seperti dulu lagi sebagaimana adat istiadat budaya katong yang paling manis di negeri.

“Sementara itu, Kapitang DPW M1R Kota Tangsel bung Albert Hursina, menyampaikan terima kasihan kepada seluruh basudara Muslim – pengurus dan anggota M1R Tangsel yang telah berpartisipasi menjaga 2 tempat Ibadah Paskah basudara sarane yang melaksanakan ibadah Paskah, Inilah esensi dari kebiasaan orang tatua yang harus katong lestarikan,” tandasnya.

Program-program keagamaan dan sosial kemasyarakatan akan kami tingkatkan dan dilaksanakan di Kota Tangsel karena sesuai dengan motto Kota Tangsel “cerdas, modern & religius” serta kemajemukan masyarakat yang wajib kita pupuk dari waktu ke waktu, semua ini tentu sudah terintegrasi dalam AD/ART dari organisasi katong M1R salam sarane, kata Sekretaris Wilayah Kota Tangsel bung Beny Mole.

“Sinergy ormas, pemuka agama dan aparat keamanan seperti ini wajib terus kita tingkatkan dalam membangun jembatan komunikasi antar masyarakat sehingga tercipta suasana humanis religius yang berdampak pada terciptanya kamtibmas dan kesadaran masyarakat dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar sesama anak bangsa”, tegas Kapitang DPP M1R salam sarane, bung Arwan Litiloly yang bermukim di Ciputat Tangsel. (Nim-R/Ajwi)

Jakarta

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.