Babinsa Pendampingan Motivasi Petani Cabai Merah

70 views

Banjarnegara, Medianasional.id – Babinsa Koramil 18/Pagentan Sertu Vrengky melaksanakan pendampingan petani cabe. Guna merawat tanaman cabe merah bertempat di lahan Ahmad desa Kasmaran Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara, Senin (05/04/21).

“Babinsa Sertu Vrengky mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah. Tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” jelasnya.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa Bagus saya berharap di saat panen nanti harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.

Danramil 18/Pagentan Kapten Cpm Teguh Budiono menyampaikan, “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat,” ungkapnya.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat.

 

Reporter : Asep S

Editor : Drajat

Banjarnegara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.