Pemkot Siapkan Produk Unggulan Untuk Virtual Marketing Di Kota Pekalongan dan Usaha Kecil Menengah

Pekalongan91 Dilihat

Kota Pekalongan, Medianasional.id – Pemerintah Kota Pekalongan tengah mempersiapkan produk Usaha Kecil Mengengah (UKM) untuk mengikuti Virtual Product Showcase Bussines Matchmaking Indonesia-Malasyia yang digelar pada Juli 2020. Produk unggulan Kota Pekalongan yang siap diekspor ke luar negeri bakal diperkenalkan pada kegiatan tersebut.

Produk Kota Pekalongan yang tengah disiapkan yakni UKM siap ekspor binaan Dindagkop-UKM dan DKP serta Dinas Kesehatan untuk mengikutsertakan P4TO. Hal ini disampaikan Kepala PSPJ Kota Pekalongan, Uswatun Khasanah yang menjadi salah satu peserta pdi Virtual Marketing nantinya, di Setda Kota Pekalongan, Jumat (3/7/2020). “Kota Pekalongan rencananya mengirimkan beberapa produk unggulan seperti minuman herbal, ikan asin asap, dan produk batik. Kalau dari Kota Pekalongan dari PSPJ diminta berpartisipasi  dengan kirmkan produk instan yaitu ada temulawak instan dan jahe instan,” jelas Uswatun.

Dengan pengiriman produk unggulan ini Uswatun berharap agar pemasarannya tak hanya pada skala nasional tapi internasional/ mancanegara sehingga perekonomian di Kota Pekalongan dapat meningkat. “Keunggulan produk PSPJ yakni kami gunakan bahan alami tanpa bahan pengawet, bahan berkualitas dan asli dari Kota Pekalongan. Bahkan dari segi rasa bisa dicoba, meskipun jamu bisa enak dinikmati orang tua maupun anak-anak,” terang Uswatun.

Menurut Uswatun, kalua produk batik memang ciri Indonesia dan Kota Pekalongan sebagai Kota Batik ikut berpartisipasi dalam mensukseskan virtual marketing yang difasilatasi oleh kementerian luar negeri dan Pemerintahan Kota Pekalongan,’’ pungkas Uswatun.

Reporter: Anton S

Editor: Sofyan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.