Sekjen Kemendagri Tekankan Loyalitas dan Integritas ASN

196 views

Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori

Jakarta, medianasional.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori menekankan agar para aparatur sipil negara (ASN) untuk loyal terhadap pimpinan dan memiliki integritas yang baik. Hal itu disampaikannya pada saat acara “Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) lingkup Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendagri” pada Rabu, (19/08/2020) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri.

“Yang namanya PNS dari awal kan kita sudah digembleng, yang pertama adalah kita harus loyal pada pimpinan, dan punya integritas” ujar Hudori dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Hudori meminta agar para ASN untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, tanpa mengharapkan imbalan apapun, termasuk pujian. Karena yang menilai baik atau tidak seorang pegawai adalah pimpinan. “Bismillah saya akan bekerja baik. Dengan aturan yang ada, sesuai dengan arahan pimpinan, ya kita lakukan. Itulah prinsip pegawai, ASN. ” beber Hudori.

Menurut Hudori, jabatan merupakan amanah yang suatu saat bisa diambil kembali. Untuk itu, kepada pejabat yang pindah, Hudori meminta untuk tidak berkecil hati dan merasa dibuang. “Jangan! Jabatan bagi saya itu bisa hilang bisa pergi. Itu prinsip,” kata Hudori menasehati.

Ke depan Hudori juga mengharapkan agar jajaran di bawahnya solid dan membangun kerja sama yang baik antar unit kerja eselon II dalam mendukung kepemimpinan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Hudori mencontohkan perlunya sinergisitas antara Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) dengan Puspen. “Puspen dan Karo Adpim itu harus betul-betul satu team work, ya harus satu, harus melekat dia. Karena di bawah Karo Adpim itu ada (Bagian) Protokol, kemudian Puspen juga begitu,” tandas Hudori.

Dalam kesempatan tersebut, Hudori juga memberikan ucapan selamat atas promosi Kapuspen terdahulu, Bahtiar, menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum). “Selamat kepada Pak Dirjen Polpum. Mudah-mudahan dengan nuansa baru ini menghasilkan hal baru,” papar Hudori.

Kemudian, Hudori meminta kerja sama semua pihak untuk terbuka dan saling bergotong royong jika menemukan suatu masalah. Karena, menurutnya, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Dirinya berjanji akan membuka diri kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk berkomunikasi. “Saya orangnya terbuka. Tidak ada masalah sedikit pun yang tidak bisa kita selesaikan. Percaya, tapi jangan sulit ditelan sendiri, sakit sendiri kita,” kata Hudori.

Terakhir, Hudori kembali mengucapkan selamat atas pejabat yang baru dilantik di lingkungan Setjen Kemendagri. “Selamat juga kepada teman-teman di tempat baru, selamat bergabung,” pungkas Hudori.

DomaiNesia

Jakarta Sekjen Kemendagri Tekankan Loyalitas dan Integritas ASN

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.