Rapat Koordinasi Upaya Peningkatan Recovery Rate Dan Menurunkan Mortality Rate serta Evaluasi Gerakan Zero Covid – 19

298 views

Batang – medianasional.id

Semakin banyak warga masyarakat Batang terpapar covid – 19, setidaknya setiap hari mencapai 20 sampai 23 orang terpapar. Dengan tingginya angka warga terpapar, Pemerintah daerah Batang bersama TNI Kodim0736/Batang, Polres serta instansi lainnya menggelar rapat koordinasi upaya peningkatan Recovery Rate dan menurunkan Mortality Rate serta evaluasi gerakan Zero Covid – 19.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto ,SE , M.Han menghadiri rapat di ruang Abirawa Pemerintah daerah Batang, Jum’at ( 18/9/20 ). Rapat di ikuti oleh para Camat Batang bersama Danramil dan Kapolsek se – kabupaten Batang melalui zoom meeting.

Bupati Batang H. Wihaji mengungkapkan bahwa kedepan pemerintah daerah akan lebih tegas dalam penegakan perihal covid – 19. Disampaikannya pada rapat tersebut bahwa nanti akan ada sangsi bagi para pelanggar selama operasi yustisi yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait semakin banyaknya warga Batang yang terpapar covid, terang Bupati.

Untuk penyelenggaraan acara yang besar di himbau Bupati agar tidak di laksanakan, guna mensosialisasikan bahaya covid – 19 akan ditegakkannya operasi yustisi secara rutin. Pelibatan kegiatan ini sudah pasti melibatkan berbagai instansi, dalam membantu Kelancaran akan di buatnya duta- duta utk sosialisasi serta edukasi, sehingga masyarakat dapat memahami apa itu covid – 19 dan bagaimana bahayanya virus ini.

Lanjutnya, meningkatnya covid di Batang tak lepas dari kurangnya pemahaman masyarakat dan ketaatan yang masif oleh masyarakat, maka dari itu akan di sosialisasikan melalui pendekatan yang unik. Seperti kegiatan ibadah Jumatan agar sesuaikan dengan protokol kesehatan. Ungkap Wihaji.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka , S.IK., M.Si menekankan beberapa hal yakni menekan penyebaran covid- 19 dengan inti 3 M ( mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak ). Dalam mengurangi lebih banyak lagi orang yang terpapar, agar di aktifkan kembali operasi yustisi.

Lanjut Kapolres, dengan di bentuk agen – agen untuk menanggulangi hal ini. Kemudian menggerakkan masyarakat muda dengan lomba fotografi guna mensosialisasikan 3 M.
Kapolres telah memerintahkan para Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk door to door mensosialisasikan 3 M degan tujuan Zero covid, tutup AKBP Edwin L. Sengka.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim menyampaiakan tentang duta covid sependapat dengan Kapolres. Yang selanjutnya forkopimda agar lebih intens dan turun kebawah atau ke masyarakat srawung bersama, guna menekan penyebaran covid – 19. Dengan turun kebawah, Dandim yakin akan ada keberhasilan.

Sudah di sampaikan Dandim ke jajaran agar di intensifkan dengan forkopimcam serta berkerjasama dengan Karang taruna atau PKK juga door to door. Apabila para unsur yang di atas jalan, yang di bawah juga akan mengikuti dengan tujuan kita menjaga masyarakat terjaga dari covid, penegakan Yustisi dengan cara Soft saja atau persuasif. Tutup Letkol Inf Dwison Evianto.

( Pendim0736 ) – Sukirno-

DomaiNesia

Rapar Koordinasi Upaya

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.