Pertamini Terbakar Lima Ruko Ludes Dilalap Si Jago Merah

272 views


Pekalongan-medianasional.id.
Pertamini terbakar lima ruko di Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Ka bupaten Pekalongan ludes di lalap si Jago Merah . Peristiwa diduga api berasal dari sebuah Pom Bensin Mini (Pertamini) milik salah seorang warga setempat.
Akibat kejadian tersebut, salah seorang warga sempat mengalami luka bakar pada bagian tangan dan rambutnya. Selain itu diperoleh informasi saat memadamkan api salah seorang Petugas Pemadam Kebakaran juga terpental akibat tersengat listrik hingga pingsan,”tandasnya.

Dari penuturan Kadus 3 Desa Bebel, Mudzakir mengatakan api berasal dari sebuah mesin pom bensin mini milik salah seorang warga yang berinisial SR, (33) tahun, “Kobaran api dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan ruko tersebut yang ada di sebelahnya, ada lima ruko yang ikut terbakar serta dua kendaraan sepeda motor disamping pom bensin mini tersebut ikut ludes terbakar si Jago Merah,” katanya.

“Dari investigasi Wartawan Media Nasional. Menurut keterangan dari beberapa warga di sekitar lokasi, kobaran api berasal dari sebuah Pom Bensin Mini , diketahui kebakaran tersebut berawal dari korban yang berinisial SR, (33) tahun yang hendak mengisi ulang pertalite dari Jerigen ukuran 30 liter menuju mesin pertamini miliknya.

Setelah memasang selang pompa untuk menyedot bensin dari jerigen ke mesin pertamini terpasang, SR lalu mencolokan kabel pompa ke colokan listrik, setelah kabel pompa tersalur dengan listrik diduga muncul percikan api dari kabel tersebut dan langsung menyambar pertalite miliknya. Seketika itu mesin pertamini terbakar dan korban SR langsung lari untuk meminta pertolongan kepada warga untuk membantu memadamkan api tersebut dari beberapa warga berdatangan untuk membantu memadamkan api, dari salah satu warga ada yang langsung menghubungi Polsek Wiradesa dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Kamis. 31-12-2020.pukul. 16.00.WIB. Sore.

“Tak lama kemudian dari petugas pemadam kebakaran dan empat unit armada Damkar dari Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan tiba dilokasi untuk memadamkan kobaran api yang sudah membakar lima ruko tersebut.

Petugas dengan dibantu warga berusaha memadamkan kobaran api yang masih membakar lima ruko, saat dipadamkan aliran listrik masih menyala, hampir dua jam, kobaran api baru bisa dipadamkan, “kata Kapolsek Wiradesa AKP Agus Sulis, “tandasnya.

“Dari hasil informasi Ruko tersebut milik salah seorang warga bernama SR (33) Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, “Ruko yang terbakar terdiri dari lima ruko, warung makan, ruko jualan alat listrik, warung kopi, warung bakso dan toko pakaian,” terangnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian akibat kebakaran tersebut hingga saat ini belum bisa ditaksir, sebab masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat.

Editor. Rudi S.

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.