Penjaringan Ujian Perangkat Desa Rejotangan, Diambil Nilai Tertinggi

285 views

Tulungagung, Medianasional.id – Kegiatan pelaksanaan ujian perangkat Desa di Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung berjalan aman dan lancar, dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. Acara kegiatan penjaringan di laksanakan di Kantor Desa Rejotangan, Selasa (22/12/2020).

Hadir dalam kegiatan Camat Rejotangan, Kapolsek Rejotangan, Danramil Rejotangan, Forkopimcam, Kades Rejotangan, Panitia seleksi, dari Unita dan peserta ujian.

Kegiatan penjaringan perangkat Desa Rejotangan dilakukan untuk mengisi jabatan perangkat desa yang kosong, bagian Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah Desa di Desa Rejotangan.

Kepala Desa (Kades) Rejotangan Andhi Mutojo saat di konfirmasi menyampaikan, untuk Desa Rejotangan termasuk Desa Swasembada yang semestinya di isi 3 kasi dan 3 kaur, tapi di sini ada satu kekosongan di Kasi Pemerintahan Desa, tentunya dengan ada nya kekurangan itu di lakukan penjaringan dan penyaringan untuk pengisian perangkat tersebut.

“Untuk ketentuan tahapan – tahapan sudah jelas dan hari ini penentuan dalam pelaksanaan penjaringan dan penyaringan yang di ikuti oleh 30 peserta dan satu peserta yang mengundurkan diri, jadi yang bisa mengikuti ujian perangkat hari ini ada 29 peserta calon. Satu dari 30 peserta calon mengundurkan diri lantaran melahirkan, jadi yang bisa mengikuti ujian tertulis hari ini ada 29 peserta, untuk 19 putri dan 10 putra,” katanya.

Lanjut Kades Mutojo, Antusias warga untuk mengikuti ujian Kasi Pemerintahan di Desa Rejotangan, sangat luar biasa, walaupun yang di butuhkan cuma satu untuk mengisi jabatan yang kosong, tapi yang mendaftar ada 30 peserta.

“Dengan harapan siapapun yang terpilih dengan hasil nilai tertinggi, untuk kedepannya dapat membantu saya bekerja membangun Desa dengan maksimal, bisa menjadikan desa lebih baik lagi dan maju.
Dan bagi yang belum bisa terpilih jangan merasa berkecil hati dan putus asa, semua harus tetap bersemangat untuk bersama-sama membangun Desa ini,” harapnya.

Camat Rejotangan Agus Santoso juga menambahkan, untuk para peserta yang mengikuti ujian penjaringan perangkat pada hari ini, diharapkan semua bisa menerima hasil dengan ikhlas dan bersyukur serta tetap semangat.

“Bagi yang belum lolos di ujian perangkat ini jangan sampai putus asa atau bersedih, harus tetap semangat, karena mungkin rejeki kalian saat ini tidak di sini, mungkin di tempat lain, kemungkinan nanti rejeki kalian bisa jadi Kades, DPR, ataupun lainnya, yang terpenting berfikir positif untuk bagaimana untuk membangun Desa dan Negara ini bersama-sama. Untuk yang lolos dan terpilih dengan nilai tertinggi, saya juga berharap untuk bisa memberikan terobosan-terobosan yang baru dalam membangun Desa serta bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Reporter : Soni

Editor : Drajat

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.