Pemkab Tulungagung Melaksanaan Musrenbang Tahun 2018-2023

100 views

Tulungagung, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 secara kolaborasi offline dan online via zoom meeting.

Acara kegiatan di laksanakan di Crown Victoria Hotel Tulungagung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan Musrenbang di buka langsung oleh Bupati Tulungagung,Drs.Maryoto Birowo,M.M dan di hadiri oleh Anggota Forkopimda, Kepala Bappeda Provinsi Jatim mengikuti secara virtual, Sekda Kabupaten Tulungagung seluruh Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, LSM, civitas Akademika, tokoh masyarakat dan Organisasi Masyarakat.

Ketua panitia Drs. Maryani, M.M dalam laporannya mengungkapkan tujuan diselenggarakannya acaranya ini adalah untuk membahas materi berdasarkan misi/sasaran/bidang/urusan pemerintahan daerah.

“Hasil sidang kelompok berupa tanggapan, penajaman dan klarifikasi dari seluruh peserta Musrenbang Perubahan RPJMD akan dipaparkan oleh masing-masing ketua kelompok untuk disepakati menjadi keputusan Musrenbang Perubahan RPJMD”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo,M.M dalam sambutannya mengatakan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan seluruh warga masyarakat selama kurun waktu terakhir mengalami peningkatan yang cukup baik.

“Meskipun terdapat beberapa kendala, namun dengan semangat kebersamaan serta dukungan dari berbagai stakeholder, semua masalah yang ada dapat diselesaikan”, katanya.

Lanjut, Bupati Maryoto mengatakan, “Musrenbang ini merupakan satu rangkaian dalam proses penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten Tulungagung Tahun 2018-2023. Perubahan RPJMD ini merupakan acuan pelaksanaan program-program pembangunan selama tiga tahun”, imbuhnya.

Reporter: Arsoni

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.