Pemerintah Desa Caracas Salurkan Dana Rutilahu

80 views

Subang, medianasional.id – Pemerintah Desa Caracas kecamatan Kalijati kabupaten Subang terima dana Rutilahu (Rumah tidak layak huni) yang bersumber dari APBD kabupaten Subang melalui Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Lingkungan kabupaten Subang, pada Kamis (20/12/2020).

Dalam pelaksanaan penyerahan dana Rutilahu ini dihadiri langsung oleh Camat Kalijati Ahmad Hidayat, SE beserta jajarannya serta sekretaris desa (Sekdes) Caracas Kosep Saputra, SE mewakili kepala desa yang berhalangan hadir dan didampingi LPM Moh Nedi.

Disela-sela acara Moh Nedi mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Subang melalui Dinas terkait yang telah menyalurkan bantuan dana Rutilahu kepada Desa Caracas untuk warga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“Serta ucapan terima kasih terhadap rekan-rekan media, baik online ataupun cetak yang telah mendukung program Rutilahu di Desa Caracas. Alhamdulillah dalam pelaksanaannya anggaran dana rutilahu ini saya salurkan ke masing-masing penerima yang terdapat di 4 RT dan 3 RW dalam satu dusun yaitu dusun Kareo,” ujar Moh Nedi.

“Sementara itu, untuk pelaksanaan pekerjaannya dilaksanakan warga setempat dengan cara swadaya masyarakat,” tambah Moh Nedi.

Di tempat yang sama, Sekdes Kosep Saputra, SE menyatakan kepuasanya dan sangat senang dengan adanya program Rutilahu di Desa Caracas yang bertempat di dusun Kareo.

“Pembangunannya dibagi 2 tahap, tahap pertama kita rampungkan dulu 6 bidang rumah sampai bisa ditempati dan sisanya 14 rumah akan kita kerjakan minggu ketiga bulan desember diperkirakan sekitar tanggal 20 Desember 2020, jadi total bantuan untuk 20 rumah,” pungkasnya.

Saat ditemui di tempat yang sama Camat Ahmad Hidayat,SE mengatakan, “saya sangat bersyukur dengan adanya program Rutilahu ini, karena dengan Rutilahu yang tadi rumahnya tidak ada sirkulasi udara ataupun sinar matahari masuk ke dalam rumah, kini rumahnya sudah bersih dan sehat. Selain sirkulasi udara dan sinar matahari masuk dalam rumah juga ada MCK di dalamnya. InsyaAllah dari rumah yang bersih akan menunjang lingkungan yang sehat dan kebersihan sebagian daripada iman,” tuturnya. (TH)

DomaiNesia

Subang

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.