Paripurna Istimawa HUT ke 16 Kabupaten Mukomuko Nyaris Sempurna

1401 views

Suasana di Gedung DPRD Kabupatan Mukomuko Saat Belangsungnya Rapat Paripurna Istimewa HUt ke 16

Penulis    : Rismaidi

Editor      : Aris, Ras

Mukomuko, medianasional.id – Rapat Paripurna Istimewa (RPI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke  16 Kabupaten Mukomuko, diraskan nyaris “Sempurna” jika 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu hadir semuanya.  Jika berkaca pada Tahun sebelumnya,  RPI tersebut hanya dihadiri oleh 13 orang anggota DPRD setempat, dalam momentum yang sama. Namun kali ini, RPI yang  berlangsung sekitar pukul 09:12 WIB, Minggu (24/2/2019) dihadiri oleh 19 orang anggota DPRD termasuk 3 orang unsur Pimpinan.

Perihal yang sakral tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Drs. Rohidin Mersyah, ikut serta pula beberapa Bupati Kabupaten tetangga, serta mantan Bupati Carateker Mukomuko, Amandeka Amir. Dandim 0428/MM dan para SKPD maupun OPD yang ada di Kampung Sakti Ratau Batuah itu. Tak ketinggalan unsur tokoh cerdik pandai, dan masyarakat adat setempat, beserta para Kepala Desa (Kades), yang tak bisa disebut namanya satu-persatu.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Mukomuko, Armansyah, ST mengucapakan terimakasih atas kehadiran para tamu serta undangan, yang telah rela meluangkan waktunya, untuk menghadiri RPI tersebut.

(DISAMBUT) Gubernur Bengkulu Bersama Bupati Mukomuko Serta Rombongan Disambut Tari Sekapur Sirih dan Penyematan Selempang

“Saya ucapakan banyak termakasih kehadirat seluruh tamu undangan yang dapat hadir, kepada Gubernur Bengkulu, Kapolres Mukomuko, Bupati Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten tentangga, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, serta seluruh stakeholder yang ada hadir, dan tak lupa pula saya ucapkan terhadap dukungan masyarakat, tak yang bisa disebutkan satu-persatu namanya,” ujar Armansyah.

Sementara itu ucapan yang sama juga diungkapkan Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH. Dikakan Bupati salam hormatnya kepada mantan Bupati Carateker Mukomuko Amandeka Amir, para presidium pemekaran kabupaten, Gubenur Bengkulu, Dandim 0428, Kajari, Bupati tetangga, Ketua Pengadilan Negeri, dan yang tak bisa disebut namanya. ”Selamat datang di Kapuang Sakti Ratau Batuah ini,” kata Bupati.

“Dan ucapan terimakasih yang sedalam-dalam khususnya, kepada rekan-rekan sekalian yang tak bisa saya sebutkan namanya satu persatu, dan kepada hadirin-hadirin semuanya, saya sampaikan salam hormat. Dan tak lupa saya mengajak hadirin semua mendoakan agar Kabupaten ini menjadi lebaih baik lagi di masa-masa mendatang,” demikian Chorul Huda dalam pidatonya.

(PARIPURNA) Gubernur Bengkulu, Bupati Mukomuko, Serta Unsur Pimpinan DPRD Dalam Rapat Paripurna Istimewa

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Bengkulu memaparkan seluruh rangkaian pembangunan yang telah berhasil dilasungkan, maupun yang akan dikerjakan dimasa mendatang. Sepertinya uraian Rohidin Mersyah tersebut, sepertinya terkonsep. Karena dia bisa secara gamlang memaparkan pembangun yang sudah dilaksanakan maupun yang belum. Dan Gubernur mentargetkan semua jala-jalan Provinsi yang berada di Kabupaten, akan terselesaikan pada Tahun 2020 mendatang.

(HADIR)  Tampap Istri Para Anggota DPRD Ikut Hadir

(JAGA) Diluar Gedung Tampak Penjagaan Dilakukan Satpol PP

“Semua jalan-jalan Provinsi yang berada di Kabupaten, kita targetkan sudah selesai di Tahun 2020 mendatang. Dan anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan jalan Provinsi yang berada di Kabupaten, Rp 60 miliar setiap tahun dianggarkan,” ungkap Gubernur Bengkulu.

(FOTO) Usai Rapat Paripurna Istimewa Digelar, Dilanjukan Dengan Foto Bersama

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.