Masyarakat Wringin Agung, Galang Bantuan Dana Bagi Warga Korban Banjir Kota Pekalongan

141 views

Kajen – medianasional.id

Hujan dengan intensitas besar yang terjadi di Kota Pekalongan dan sekitarnya mengakibatkan banjir yang selalu melanda setiap tahun, potret demikian menjadi rutinitas tahunan yang berkelanjutan terjadi dan belum menemukan solusi terbaik dalam mengambil tindakan.

Imbasnya tidak dapat dielakan masyarakat menjadi korbannya, kerugian materiil menjadi sebuah fakta yang harus dialami seketika musim penghujan datang. Sehingga dalam kondisi demikian di butuhkan uluran tangan, empati dan kepedulian seluruh masyarakat dari semua elemen bau membahu membantu warga masyarakat terdampak korban banjir.

Salah satu penggagas dan inisiator penggalangan dana bantuan bagi korban Banjir masyarakat Kota Pekalongan, Vera
warga pedukuhan Damyak, Desa Wringin Agung Kec. Doro bersama anggotanya saat ini giat melakukan penggalangan dana dari masyarakat Desa Wringin Agung, dan saat ini telah terkumpul sebesar Rp.1.355.000, yang rencana akan di salurkan pada hari Minggu, 28 Pebruari 2021.

Ketua koordinator Vera mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk upaya kami selaku masyarakat peduli dengan sesama, harapannya kami dapat sedikitnya membantu meringankan saudara – saudara kita korban banjir yang berada di Kota Pekalongan,”ucap Vera saat memberikan keterangan kepada awak media.

Ia menambahkan ucapan terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah adil serta sebagai donatur, besar kecil bantuan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir, dan semoga Allah SWT yang membalas semua kebaikan kita semua,”tuturnya.

Vera mengajak masyarakat untuk tertanam kepedulian antar sesama, sehingga hidup kita dapat bermanfaat bagi orang lain, terlebih saat ini banjir melanda disaat pandemi covid -19 tentunya masyarakat lebih terasa berat beban yang harus dihadapi,”terangnya.

Bagi masyarakat yang memiliki niatan baik membantu, dapat disalurkan secara langsung ke lokasi, atau dapat dititipkan kepada kami, insya Allah kami akan salurkan kepada yang berhak, dan semoga kebaikan kita terhadap sesama menjadi amal sholeh,”tegasnya.

Reporter : Subandi.

Editor: Sofyan Ari

Masyarakat Weringin Agung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.