LPS Peduli Warga Terdampak Banjir

198 views

Kabupaten Pekalongan, medianasional.id Banjir di wilayah Pekalongan Jawa Tengah, berdampak pada kerusakan lingkungan dan sanitasi. Terganggunya sanitasi masyarakat dikhawatirkan dapat menurunkan imunitas sehingga rawan terhadap penularan covid-19. Yang patut menjadi perhatian adalah dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat banjir mengingat pandemi covid juga telah berdampak pada roda perekonomian masyarakat.

Atas dasar kondisi tersebut, Lembaga Penjamin Simpanan tergerak untuk membantu warga terdampak banjir sebagai bagian dari wujud kepedulian lembaga khususnya terhadap kondisi perekonomian warga masyarakat.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda pantura Jawa Tengah hingga kini belum juga surut. Masih terlihat genangan air disana sini hingga warga pun sulit untuk melakukan aktivitas keseharian.

Ditengah kesibukannya, Melalui sambungan Whatsapp Dr. Heriyono, M. Kn mengucapkan terimakasih kepada LPS yang telah memberikan bantuan paket sembako, Tim dilapangan juga memberikan pemahaman secara langsung perihal Lembaga Penjamin Simpanan kepada warga yang terdampak pandemi covid – 19 sekaligus terdampak banjir saat sebelum memberikan bantuan paket sembako.

“Terimakasih atas kepedulian LPS terhadap warga terdampak virus corona dan banjir di wilayah kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan. Kami bersama tim juga turun langsung memberikan bantuan kepada para warga penerima manfaat, ” Ungkap Dr. Heriyono, M. Kn, saat dikonfirmasi, Kamis, 04/3/2021.

Bantuan dari LPS secara langsung diberikan di beberapa titik di kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan termasuk kepada warga Dukuh Gedangan Desa Siapiapi Kecamatan Wonokerto.Salah satu warga penerima manfaat Ahmadi (44) mengucapkan terimakasih atas pemberian paket sembako dari LPS, Alhamdulillah bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban hidup sehari -hari keluarga kami.

” Banjir ini sudah sebulan lamanya, Alhamdulillah bantuan ini bener – bener sangat membantu kami dan warga sekitar. ” Beber Ahmadi usai menerima bantuan paket sembako.

Lain juga dengan penerima bantuan paket sembako ibu Qonita (46) juga sangat berterimakasih atas kepedulian Lembaga Penyimpan Simpanan /LPS yang menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak banjir. “Sekali saya mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya,” Pungkas ibu Qonita.

Reporter : Puji L.

Bansos pekalongan medianasional

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.