Panorama Wisata Pantai Monano Gorontalo Utara

247 views

Gorontalo, Medianasional.id – Wisata Pantai Monano adalah obyek wisata yang bisah mendongkrat ekonomi masyarakat sekitar, wisata alam ini memang mempunyai keindahan pasir putih yang panjanngnya kurang lebih 4 km.

Destinasi wisata Pantai Monano menpunyai keindahan pesisir pantai putih yang melintang dari arah timur ke barat dengan fasilitas pondok untuk tempat orang menikmati keindahan pantai, bagi pengunjung yang punya hobi bernyanyi disediakan panggung tempat untuk alat – alat musik.

Bagi wisatawan yang ingin nginap disediakan tempat vila – vila berlantai dua yang berjarak kurang lebih 8 meter dari bibir pantai dan bagi yang ingin berolah raga disediakan lapangan bola kaki, takrau, volly baal.

Namun sayangnya fasilitas yang ada tidak terawat dengan baik, sepeti vila, kotes yang sebagiannya tdk bisah digunakan dan beberapa WC tidak lagi berfungsi (rusak).

Tepatnya pada Sabtu Malam (24/10/20) kami awak medianasional.id sempat bertanya kepada rombongan Pemdes Boalemo yang berwisata di Pantai Monano Gorontalo Utara.

Salah salah rombongan Pemdes Boalemo menuturkan bahwa pada malam ini kami ada 4 mobil ingin bermalam menikmati Pantai Monano.

“Kami sering mendengar dari teman – teman bahwa wisata Pantai Monano sangat indah pantainya sehingga itu kami berinisiatif untuk mengunjungi wisata Pantai Monano untuk berlibur akhir pekan” jelas Perwakilan Rombongan Pemdes Boalemo.

Alhamdulilah kami sudah menghubungi Kades dan sudah deberi izin untuk mengunakan fasilitas yang ada.

Ditempat yang sama kami sempat mewawancari wisatawan lokal yang berasal dari Kab. Gorontalo yang disapa Riton Djuhu yang punya hobi mancing mania.

Riton Djuhu bersama istrinya Ibu Ulpa Huntoyunggo mengutarakan bahwa tempat wisata pantai yang berada di Provinsi Gorontalo hampir semuanya kami sudah kunjungi pas pada malam ini kami sekeluarga berakhir pekan di Pantai Monano.

“Pada malam ini kami sekeluarga berjumlah 20 orang dengan mengunakan kenderaan roda dua dan mobil, kami mengunakan 1 unit vila yang kami sewa untuk bermalam dan besok pagi Minggu (25/10/20), kami akan berenang di laut,” tutur Riton.

Kami star dari Limboto Kab. Gorontalo jam 15.30 dan tiba di Pantai Monano Jam 18.00 dengan tempuh perjalanan 2.30 jam, berlibur diakhir pekan di Pantai Monano memang sudah jauh jauh hari kami rencanakan.

“Saya memang punya hobi memancing, jadi malam ini kami akan memancing ikan dilaut” cetus Riton.

Dipantai ini biasa pada malam Minggu sering yang datang dari luar kampung dan kami menjual makanan sesuai dengan keberadaan pengunjung kalau pengunjung sampai pagi kami juga siap untuk melayani pengunjung sampai pagi hari, ini sudah menjadi pekerjaan kami tutur Ibu Nani penjual makanan.

Sesuai pantauan kami perlu ada perbaikan fasilitas pondok – pondok, vila – vila, WC dan ini perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Desa Monano Kec. Monano dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pariwisata terutama membenahi akses Jalan diseputaran pantai.

Reporter : Rh

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.