Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibinong Deni Suhendar Sulap Kali Baru Menjadi Taman KARTA yang Produktif

184 views

Cibinong, Medianasional.id – Gerakan Karang Taruna Kecamatan Cibinong patut diapresiasi, bagaimana tidak kawasan sekitar Kali Baru tepatnya di RT 5 RW 5 Kelurahan Pabuaran Depan Carrefour yang selama ini menjadi tempat tumpukan sampah membuat lokasi ini kumuh, namun kehadiran karang taruna di lokasi tersebut disulap menjadi objek wisata yang menarik, bersih dan asri, kurang lebih 4 bulan katar Kecamatan Cibinong dibawah kepemimpinan Deni Suhendar menyulap lokasi ini berubah total menjadi tempat kegiatan yang produktif.

Awak Media Nasional mendatangi lokasi tersebut pada Rabu (30/12/2020) menyaksikan langsung kegiatan kelompok Tani Karang Taruna yang sangat luar biasa, kali menjadi bersih, dan berbagai kegiatan produktif dilakukan di lahan milik pemerintah yang selama ini menjadi tempat pembuangan sampah akhirnya disulap oleh Karang Taruna Cibinong menjadi tempat yang nyaman, bersih, dan asri.

Deni Suhendar selaku ketua Karang Taruna Cibinong saat di temui dilokasi yang diberi nama “Taman KARTA” menjelaskan bahwa ini adalah kawasan Kali Baru yang tadinya kotor penuh dengan sampah, setelah dikelola kelompok tani karang taruna akhirnya sekarang terlihat indah.

“Tadinya tempat ini penuh dengan sampah, kotor, begitu kita masuk manfaatkan lahan ini menjadi lahan yang hidup dengan adanya kegiatan yang produktif dibangun oleh kelompok tani karang Taruna sehingga akhirnya lahan ini menjadi hidup dan bersih,” bebernya.

Lebih lanjut Dani Suhendar menjelaskan tujuan dari kegiatan kelompok tani ini adalah menjadikan lokasi ini menjadi tempat wisata alam, pengawasan terhadap kelestarian lingkungan disepanjang kali baru, tempat Edukasi, ruang kreatifitas anak Muda, ruang diskusi, tempat rekreasi bagi masyarakat sekitarnya, ruang berkumpul rekan-rekan media.

“Selain itu kegiatan ditempat ini juga adalah tempat pengembangan kewirausahaan bidang pertanian sebagai lokomotif perekonomian yang digagas karang taruna Cibinong melalui kegiatan kelompok tani seperti pembibitan sambung alpokat miki dan tempat memasarkan hasil pembibitan buah-buahan yang ada di sekitar wilayah Cibinong,” tambah korwil 1 Katar Kab. Bogor. (Nimbrod Rungga)

Cibinong

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.