Kapolres Pekalongan Kota Di Dampingi Bupati Resmikan Kampung Siaga Candi Desa Pakumbulan Buaran Pekalongan

126 views

Kota Pekalongan – medianasional.id Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H,S.I.K,M.H, resmikan Kampung Siaga Candi Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota dan Peresmian Gedung Balai Pertanian Desa Pakumbulan, Selasa, ( 11/08/2020 )

Bertempat di Balai Desa Pakumbulan Jl. Raya Pakumbulan No. 444 Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan rangkaian kegiatan peresmian Kampung Siaga Candi Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Pekalongan Bpk. H. Asip Kholbihi SH MSi beserta Ibu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez SH SIK MH, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan.S.I.P, Kadinkes Kabupaten Pekalongan Setyawan Dwi Antoro MKes, Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo, Kasat Pol PP Kabupaten Pekalongan Drs MS Helmi, Kepala Camat Buaran Tri Adi Suhirnarno.SH, Kapolsek Buaran AKP Guritno SH, Para Kapolsek jajaran, Polres Pekalongan Kota beserta Panit Bimas, Para lurah Wilayah Kec.Buaran.
Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Pekalongan, Para Toga, Tomas dan Tokoh Masyarakat Desa Pakumbulan.

Rangkaian acara Peresmian Kampung Siaga Candi dan Peresmian Balai Pertanian Desa Pakumbulan Polsek Buaran di Balai Desa Pakumbulan Kecamatan Buaran Kabupaten adalah ; Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Ketua Kampung Siaga Candi oleh Kepala Desa Pakumbulan, Paparan Potensi Desa Pakumbulan oleh Direktur BUMDes Sidokaryo, Stand Up Comed, Sambutan Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi SH MSi yang intinya :

– Kondisi kabupaten Pekalongan alhamdulillah masih baik, laporan data Covid-19sebanyak 55 tapi yang sembuh sebanyak18 orang dan sisanya masih dirawat dan isolasi mandori. Wilayah Buaran yang tadinya zona hijau sekarang ada 1 orang di Desa Sapugarut dan saat ini menjalani Isolasi Mandiri.

– ini yang paling penting adanya gerakan semangat bersama untuk pencegahan Covid 19, tanggung jawab kolektif / bersama, dan dengan pembentukan kampung siaga ini, kami ucapkan terima kasih kepada pak Kapolres karena inisiatifnya membuat masyarakat untuk peduli dan mematuhi protokol kesehatan.

– Saat ini saya gencar mempromosikan wisata pegungan karena sekarang dengan adanya Covid 19 banyak orang yang stres oleh karena itu biar lebih fres agar berwisata ke pegunungan.

– Dengan diresmikannya Balai Pertanian ini saya harap dapat dijadikan sebagai sentra perindustrian pertanian di Wilayah Buaran.

Sambutan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez SH SIK MH yang intinya :
– kampung siaga Candi ini adalah benar2 inovasi dan terobosan dari Polda Jateng, dalam hal untuk penanganan / minimalisir maraknya Covid 19, dimana kampung siaga mendapatkan apresiasi bapak Kapolri dan Pak Presiden sehingga namanya disamakan menjadi Kampung Tangguh Nusantara dimana kita juga sudah launching KTNC di wilayah Polres Pekalongan Kota.

– Saya merasa sangat terhormat bahwa 2 kali saya meresmikan giat Kampung Siaga Candi di Wilayah Tirto dan Wilayah Buaran selalu dihadiri oleh Bapak Bupati karena Buaran dan Tirto masih termasuk Wilayah Kab.Pekalongan.

– Kampung siaga ini sebenarnya dari Masyarakat untuk Masyarakat, kami dari Polri TNI dan pemda hanya memfasilitasi saja untuk pencegahan wabah Covid 19 ini, dan kampung siaga ini tidak Aspek kesehatan saja namun Aspek ketahanan pangan juga

Peresmian kampung Siaga Candi oleh Kapolres Pekalongan Kota di dampingi oleh Muspida ditandai dengan pemukulan Gong.
Peresmian Gedung Balai Pertanian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Pekalongan.

Penyerahan secara simbolis beras Aslog Kapolri oleh Bupati Pekl, Dandim 0710 dan Kapolres Pekalongan Kota kepada perwakilan warga Desa Pakumbulan.

Tausiah oleh Kyai Hasan Bisri
Pembacaan Doa, Menyanyikan lagu Bagimu Negeri, Penutup.

Bahwa pelaksanaan peresmian Kampung Siaga Candi Desa Pakumbulan Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota merupakan Kampung Siaga Candi pilot project yang diresmikan oleh Forkopimda Kab Pekalongan, dimana dengan adanya Kampung Siaga Candi tersebut dapat menciptakan Kampung yang mampu mendeteksi dan menanggulangi Dampak Covid19 baik dari sisi Keamanan, Kesehatan maupun Pangan ( Ekonomi).

DUM ( KASUBBAG HUMAS )

Anton. S /Sukirno

DomaiNesia

Kapolres dampingi Bupati Resmikan Kampung Siaga Candi

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.