Hut M1R ke-3 dan Jelang Bulan Suci Ramadhan DPW M1R Kab.Bogor Berbagi Kasih Melalui Santunan Yatim Piatu

156 views

Bogor, Medianasional.id- Dewan Pimpinan Wilayah Maluku Satu Raya (M1R) Salam Sarane Kabupaten Bogor menyelenggarakan rangkaian giat Sosial dalam rangkaian Hut M1R dan Jelang bulan suci Ramadhan memberikan Persembahan kasih bagi Gereja dan santunan Yatim Piatu bagi masyarakat sekitar kantor sekretariat M1R maupun anak Yatim lainnya.
Kegiatan ini dilangsungkan di Kantor M1R Salam Sarane Komolek Ruko Plaza Dua Raja Ciluar Kecamatan Sukaraja kamis (12/4/2021)

Pemberian santunan berupa paket sembako diawali dengan doa oleh Ustz Yusuf. Dalam obrolan bersama ustz mansur kepada awak media nasional menyampaikan kerinduannya untuk bisa memabangun silaturahmi semua pihak demi terciptanya kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Ciluar ataupun Kabupaten Bogor.

Ustz Yusuf juga sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan teman-teman dari M1R
“Saya sangat mengapresiasi Ketua M1R yang telah berupaya memberikan perhatian pada anak yatim/piatu melalui santunan hari ini”Ucapnya

“sayapun pernah mengalami antrian mendapatkan santunan anak yatim/piatu, jadi kalau di undang menghadiri santunan seperti ini kadang gak mau karena gak bisa bicara banyak hanya bisa menangis karena pernah mengalami hal sama sebagai anak yatim” Kisahnya.

Bung Rudi Risakotta, SE selaku ketua Dpw M1R Kabupaten Bogor dalam keterangannya usai melakukan pembagian santunan kepada media nasional saat ditemui diruang kerjanya, menyampaikan pesan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini adalah kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk saling berbagi tanpa harus membeda-bedakan latar belakangnya.
“Kita Sebagai Anak bangsa harus peduli terhadap apa dan siapa saja yg memerlukan pertolongan tanpa harus melihat perbedaan yg ada, apalagi ketika kita melihat dan mengetahui apa atau siapa mengalami musibah atau bencana dalam Hal ini NTT kita wajib ikut memikul rasa tanggung jawab membantunya”imbuhnya

Lebih lanjut kepala satgas Dpc Ajwi Kab. Bogor itu berharap agar kedepan kegiatan seperti ini bisa lebih baik lagi dan semakin banyak yang dibantu.
“kedepan kami berharap bisa menyisihkan lebih lagi rezeki yang kami dapat untuk bisa membantu orang yang kesusahan.”Harapnya.

Dalam rangkaian Hut M1R, selain Pemberian santunan jelang bulan suci ramadhan kepada anak yatim/piatu, Dpw M1R Kabupaten Bogor juga memberikan tanda kasih bagi gereja Pomadi Bogor berupa uang tunai, dan aksi solidaritas galang dana untuk korban bencana alam di NTT. (nim-R)

Editor : Firlyanta

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.