Terapkan PPKM Berbasis Mikro, Babinsa Koramil Limpung Tracking Warga Amongrogo

79 views

Batang,medianasional.id
Dalam mewujudkan kerja nyata Tim penanganan Covid-19 dalam rangka penerapan PPKM Barbasis Mikro guna mencegah penularan Virus Covid-19.

Babinsa yang berada di Koramil tergabung dalam Tim penanganan Covid-19, begitu mengetahui salah satu warganya ada yang terpapar. Mereka harus bekerja cepat dikala ada pasien suspek atau terkonfirmasi positif Covid- 19.

Anggota jajaran Kodim Batang yang ditugaskan sebagai Babinsa Koramil 02/Limpung Sertu Taat bersama Serda Wawan sekitar pukul 20.00 WIB melaksanakan Tracking dan Edukasi terhadap warga Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung yang terpapar Virus Covid-19. Senin ( 12/4/21 ).

Sertu Taat saat ditemui anggota penerangan Kodim 0736/Batang mengatakan, ”selain melakukan tracking juga membantu pelaksanaan isolasi mandiri bagi warga di wilayah binaan yang terdampak covid-19, Babinsa juga berpesan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu melakukan monitoring kondisi tubuh”, terangnya.

Apabila mengalami gejala batuk dan sesak, apalagi indera penciuman serta indera perasa sudah kurang berfungsi dengan baik, maka langsung saja menghubungi petugas kesehatan terdekat. Tracking yang di lakukan terhadap kontak erat dari orang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini juga berjalan dengan baik.

Selain itu, Sertu Taat juga berpesan kepada warga agar selalu melakukan pengecekan atau menjaga imun tubuh. Apabila kondisi badan terasa kurang fit, juga mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas ataupun Rumah Sakit terdekat.

Ingat selalu jaga imun tubuh dengan rajin berolahraga serta makan makanan yang bergizi, kurangi mobilitas keluar rumah dan selalu pakai masker serta sesering mungkin mencuci tangan dengan air yang mengalir, “pungkasnya. (Sukirno) Sumber :Pen- 0736

Babinsa Koramil Limpung Tracking Warga Amongrogo Terapkan PPKM Berbasis Mikro

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.