HRD PT Asia Plasa Sumedang Memberikan Bantuan Perlengkapan Evakuasi Kepada Kodim Sumedang

106 views

Sumedang, medianasional.id – Dwi Winanto bagian HRD dan bagian umum dari PT.Asia Plasa Sumedang memberikan bantuan berupa cangkul 40 buah, skop 25 buah di posko penanggulangan bencana Kodim 0610/Sumedang dan langsung diterima oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si. Senin (11/01/2021).

Dwi mengatakan, “ini merupakan sumbangan yang pertama dari kami untuk perlengkapan evakuasi berupa cangkul sama skop yang bisa digunakan oleh anggota didalam pengerukan tanah yang manual. Dan kedepannya kami siapkan bantuan yang lainnya, yaitu berupa kasur dan selimut nunggu dari tasik penyalurannya, nanti dikirim langsung dari kantor pusat ditasik dan pengirimannya akan berkordinasi terus sama pihak kodim,” ucap Dwi.

“Kami dari pihak PT.Asia Plasa Sumedang akan terus berkordinasi sama pak dandim untuk kebutuhan kedepannya seperti apa, biar bantuan yang diberikan kita ke kodim untuk penerima bantuan bisa maksimal atau tidak tumpang tindih dengan sumbangan lainnya yang sudah ada,” lanjutnya.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si menyampaikan “bahwa dari pihak PT.Asia Plasa Sumedang telah memberikan kepada kita alat perorangan berupa cangkul dan skop, kita ketahui personil kita banyak tetapi alatnya terbatas tentu alat ini sangat akan membantu pekerjaan kita dengan maksimal, ketika alat berat mengangkat material yang besar besar dan ketika alat berat tidak masuk ke tempat yang sulit maka pengerjaan memakai skop dan cangkul yang akan memaksimalkannya,” ucap Dandim.

“Selain alat berat, cangkul, skop, kami juga membutuhkan dump truk untuk material tanah, dan alhamdulillah dump truk sudah ada tapi belum maksimal dengan kondisi jalan dilokasi juga sempit agak susah untuk mobilisasinya. Tapi kami tetap akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait agar proses evakuasi ini cepat selesai. Saya menghimbau kepada seluruh anggota TNI dan warga masyarakat tetap jaga jarak karena kondisi masih covid 19, jaga semangat bekerja, dan yang paling penting diperhatikan yaitu faktor keamanan dan keselamatan diri masing masing didalam melaksanakan pengerjaan evakuasi,” pungkas Dandim.

 

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Sumedang

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.