Bupati Tubaba Dan Sederet OPD Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Jatuh Sriwijaya Air

208 views

TUBABA, Medianasional.id
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, SP, mengunjungi keluarga korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182 di Tiyuh/Desa Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih, kabupaten setempat, Senin (11/1/2021)Siang.

Dalam kunjungan itu, bupati juga didampingi Kepala Dinas PUPR Tubaba, Iwan Mursalin, Kepala Dinas Perkimta, Rizal Irawan, Ketua Komisi II DPRD, Sudirwan, Camat Batu Putih, dan beberapa pejabat lainnya. Selain memberikan motivasi, trauma healing, rombongan bupati juga memberikan santunan kepada ketiga keluarga korban pesawat jatuh.

Kepada wartawan, Umar Ahmad mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Tubaba, turut berduka atas kejadian yang menimpa ketiga korban pesawat“Kami turut berduka, semua juga tidak menginginkan adanya musibah ini. Pemkab Tubaba juga berupaya bersama kepolisian dan pihak lainnya mencoba meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, terutama untuk trauma healing (proses penyembuhan pascatrauma),” kata dia.

Menurut Umar, kehadiran bupati dan rombongan juga untuk lebih menguatkan ketiga keluarga agar dapat menerima kenyataan ini, bahwa kejadian ini suatu kehendak yang sudah ditakdirkan Allah SWT.

“Jadi, kita hadir di sini untuk lebih menguatkan, menghibur keluarga, dan ke depan kita akan memperhatikan ketiga keluarga ini terlebih ketiga korban banyak meninggalkan anak yang masih balita,” ujar bupati.

Bupati menambahkan, dalam kunjungan itu pihaknya atas nama pemerintah daerah dan pribadi dan jajaran pejabat yang hadir turut memberikan bantuan kepada ketiga keluarga korban“Kami juga mengimbau kepada yang lain dapat turut membantu ketiga keluarga korban pesawat jatuh ini untuk rela menyisihkan hartanya, mungkin ini juga musibah kita bersama,” tutupnya.

Di hari yang sama, ketiga keluarga korban juga mendapatkan kunjungan Asisten II Nahkoda, Kadishub Tubaba, Marwan, Kadisnakertrans, Gustami dan Tim Polda Lampung yang dimpimpin oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, guna memberikan pendampingan spikisosial. Kehadirannya diharapkan mampu memfasilitasi keluarga korban dalam menghadapi emosi negatif.

Diketahui, berdasar manifest Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182, tiga penumpang yang berkode TKG (Tanjung Karang) diantaranya yakni Sugiono Effendy 37 tahun (IN099 TKG) kursi nomor 12 dengan nomor tiket 9,77108E+12. Yohannes 27 tahun (IN099 TKG) dengan nomor kursi 13 dan nomor tiket 9,77108E+12, dan Pipit Piyono 25 tahun (IN099 TKG) dengan nomor kursi 14, nomor tiket 9,77108E+12.

Ketiga korban tersebut berasal dari Kabupaten Tubaba yang berasal dari Tiyuh Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih. Ketiga warga Tubaba yang menjadi korban dalam peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pada (9/1/2021) kemarin di Pulau Laki, Kepulauan Seribu tersebut sekitar pukul 14.34 WIB, dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.