Hadiri Pembukaan UKT Pagar Nusa Bandar, Fazil Fadli, S.Sos Ucapkan Selamat dan Sukses

394 views

Batang,medianasional.id
Sebanyak 60 an anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kec Bandar bakal menjalani ujian kenaikan tingkat (UKT) di Madin Nurul Huda Dk Kulur Wonokerto Bandar. Sabtu, 2/1/ 2020

Puluhan pendekar Pagar Nusa ini datang dari kalangan santri dan pemuda di beberapa ponpes dan ranting desa di wilayah kec Bandar, Juga dari Luar Kec Bandar sperti Kec Tulis, Bawang, di Serambi Masjid Arahman Kulur Wonokerto saat pembukaan, Sabtu (2/1/21) sore.

Selain mendapat pelatihan fisik, mereka yang mengikuti UKT juga mendapat materi pendidikan akhlak.

Dengan pemberian materi Akhlakul Karimah nantinya diharapkan kader Pagar Nusa yang mayoritas santri yang dibina oleh para kiai dan masyayikh, bisa mengawal NKRI bersama-sama dengan NU. Fazil Fadli, S.Sos Ketua Karang Taruna Kec Bandar.

Dalam keterangannya ia mengatakan, pertama selamat dan sukses untuk Pagar Nusa Bandar, ini adalah salah satu kegiatan yang memompa nantinya bisa membuat prestasi yang lebih baik. Dengan mengikuti UKT maka mental dan fisik akan dilatih.

“Karena pendekar Pagar Nusa ini harus beda dengan yang lain. Fisiknya harus bagus dan mental spiritualnya juga harus mapan,” cetus Gus Fazil, akrab di panggil, yang juga aktifis kader Pagar Nusa dan Ketua Karang Taruna.

Kata Gus Fazil, apa yang dilakukan Pagar Nusa tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan NU, yaitu mengawal NKRI dan memperkokoh NKRI.

Selain itu, Fazil berharap para kader Pagar Nusa mampu menjadi pendekar yang baik hati senantiasa menolong, melindungi NU dan para kiai bersama-sama Organisasi Pemuda di sekitarnya seperti Karang Taruna , jelas nya.

Acara ini di hadiri A’wan Pc Nu Kab Batang KH. M.Khusnan, S.Pd, Syuriah MWC NU Kec Bandar KH. Fatoni Ketua Fatayat Nu, Muslimat Nu, IPNU IPPNU dan KH Sugeng Romadon Subah selaku Pengisi Muqodimah Pembukaan UKT

Reporter : Sukirno.

Fazil Fadli Hadiri Pembukaan UKT Pagar Nusa Bandar S.Sos Ucapkan Selamat dan Sukses

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.