Kapolsek Ajibarang Beserta Anggota dan Tim Medis Datangi TKP Penderes Nira Jatuh Dari Pohon Kelapa

153 views

Banyumas, Medianasional.id
Nasib nahas menimpa Darto (45) seorang penderes nira warga Rt.02/11 desa Lesmana Kec.Ajibarang Kab.Banyumas. Ia meregang nyawa setelah terjatuh dari pohon kelapa saat sedang menderes / menyadap nira di kebun milik Miraji (65) di desa Lesmana Kec.Ajibarang Kab.Banyumas, Sabtu (2/1/2021).

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek Ajibarang beserta anggota dan tim medis dari Puskesmas 2 Ajibarang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memeriksa korban, melakukan olah TKP serta mencari keterangan kronologi dari kejadian tersebut.

Dari keterangan saksi-saksi di TKP bahwa, sekira pkl. 15.00 korban berpamitan untuk menderes / menyadap nira kepada Satiah (50) dan Miraji (65) selaku pemilik kebun kelapa yang berada di belakang rumah. Sekira satu jam kemudian korban ditemukan sudah dalam keadaan tergeletak dibawah pohon kelapa dengan luka-luka di kepala korban.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos menerangkan bahwa, kecelakaan kerja hingga menyebabkan tewasnya Darto diketahui warga pada sekitar pukul 16.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, diketahui Darto yang bekerja sebagai penderes nira tengah beraktivitas menyadap nira di sebuah pohon kelapa setinggi 10 meter di pekarangan rumah milik Miraji (65) di desa Lesmana Rt.01/05 Kec.Ajibarang Kab.Banyumas. Diduga, saat melakukan aktivitas tersebut Darto terpeleset hingga jatuh ke tanah. Saksi dan warga sekitar yang mengetahui hal itu lantas menuju ke lokasi jatuhnya Darto.

“Saat dicek korban sudah dalam kondisi tergeletak dan penuh luka dan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” terang AKP Wawan.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan tim medis Puskesmas Ajibarang, Darto dinyatakan meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala. Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, pungkasnya.

Reporter : Asep setiawan

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.