Dispar Raja Ampat Zoom Meeting dengan Stakeholder, Ini Penjelasan Kadispar

259 views

Kepala dinas pariwisata (Kadispar) Kabupaten Raja Ampat,Yusdi Nurdin Lamatenggo. (Foto Zainal La Adala).

Raja Ampat,medianasional.id- Dalam rangka membahas rencana kerja pembangunan sektor pariwisata di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat pada tahun ini (2021). Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Raja Ampat melaksanakan Zoom Meeting dengan stakeholder pariwisata, khususnya industri wisata diantaranya usahawan hotel, resort, homestay, kapal wisata, travel agent,dan organisasi penggiat pariwisata HPI.

“Zoom Meeting membahas langkah-langkah yang diiambil dalam masa pandemi covid-19. Sekaligus sosialisasi inovasi baru pariwisata Raja Ampat pada rencana kerja tahun 2021 untuk sektor pariwisata,”ujar Kepala dinas  pariwisata (Kadispar) Raja Ampat, Yusdi Nurdin Lamatenggo.

“Tadi siang pukul 14:00 kami (Dispar Raja Ampat) melaksanakan Zoom Meeting dengan stakeholder pariwisata khususnya industri wisata, yang dihadiri 75 peserta yang terdiri dari usaha hotel, resort, homestay, kapal wisata, travel agent, HPI,”sambungnya.

Dijelaskan, fokus pembahasan yaitu betkaitan dengan program kementerian pariwisata dalam masa pandem Covid-19 dituntut ada Inovasi, adaptasi dan kolaborasi seluruh stakeholder untuk pembangunan sektor pariwisata di Indonesia.

“Semua sepakat akan menerepakn protokol kesehatan berupa Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M) dan Kesehatan, Kesbersihan, Keselamatan dan Keberlanjutan (4K),” Kata Yusdi sapaan akrab Kadispar Raja Ampat kepada media nasional usai Zoom Meeting.

Menurutnya, pihaknya (Dispar) bersama seluruh stakeholder membahas terkait inovasi daerah Raja Ampat untuk pariwisata,berupa 10 langkah baru untuk berwisata di Raja Ampat sesuai dengan Perbup nomor 9 tahun 2020.

“Dalam hal ini penerapan registrasi online dan survey tingkat kepuasan wisatawan dengan penerapan inovasi ini diharapkan kegiatan wisata tetap bisa berjalan dengan protokol kesehatan 3m dan 4k. Karena Penanganan Covid-19 menjadi utama,tetapi kegiatan ekonomi juga harus bisa bangkit,”pungkas Kadispar.

Editor: Zainal La Adala

DomaiNesia

Dispar Raja Ampat Zoom Meeting Dengan Stakeholder Ini Penjelasan Kadispar

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.