Camat Bojong Gede Tegaskan Tidak Pernah Menghalangi Wartawan Meliput

108 views

Bogor, Medianasional.id – Adanya informasi yang beredar melalui pemberitaan isu soal wartawan yang di halang-halangi saat meliput seleksi bakal Calon Kepala Desa Rawapanjang yang berlangsung di Aula Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, Sabtu 07/11/2020.

Awak media nasional memperoleh keterangan dari camat bojong gede melalui sambungan telp dan wastapp pada hari minggu 8/11/2020, Menyikapi hal tersebut, Dace Hatomi Camat Bojong Gede Kabupaten Bogor angkat bicara, kepada Medinas menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak pernah menghalangi wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“Bukan di halang-halangi, namun sebisa mungkin di atur jangan sampai mengganggu panitia atau peserta, tidak perlu semua masuk juga kan, cukup perwakilan dan soal penjelasan semua akan di jelaskan secara rinci apa yang dibutuhkan rekan-rekan media” kata Dace Hatomi melalui pesan singkatnya

Ia juga menambahkan, saya bukan menghalangi namun semua ada aturannya, dan transparan itu tidak harus terbuka juga.

“Prinsip transparansi dan tidak ada yang menghambat jurnalis. Hasil seleksipun kita secara terbuka dan transparan menyampaikan hasil seleksi dan itupun disaksikan para calon kades, para pendukung, awak media dan Satgas” tambahnya.

Dace, camat Bojong Gede menjaskan terkait tugas dan fungsi Satpol-PP yang berjaga menertipkan jalannya pengamanan adalah memang tugasnya bukan berarti mengahalangi jurnalis, jadi kalau ada pertanyaan terkait pilkades seyogyanya ditanyakan atau konfirmasi kepanitia pemilihan atau langsung ke camat.

“Untuk pengamanan; Kita sudah ada pembagian tugas, untuk pengamanan dikoordinasikan oleh Kapolsek, klau ada pertanyaan terkait pikades bisa dikonfirmasi ke panitia pemilihan atau ke camat langsung” ucapnya.

Lebih lanjut Dace Hatomi, tegaskan bahwa dirinya tidak pernah instruksi media dilarang meliput.

“Saya tidak pernah memberikan intruksi media tidak di izinkan meliput, itu saya tegaskan tidak benar, karena dari pagi juga sudah ada rekan media yang meliput.” tegasnya.

“Saat acara selesai rekan-rekan mediapun menemui saya untuk konfirmasi hasil seleksi Bakal Calon Kepala Desa melalui panitia pemilihan kades, semua kita sampaikan secara transparan dan sesuai data, jadi kalau di bilang saya menghalang-halangi apa mungkin para media bisa jumpa dengan saya,” urai Dace Hatomi.

Camat Bojong gede sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang telah memberikan sumbangsinya bagi perkembangan dan kemajuan kecamatan Bojong gede.

“Saya berterima kasih dan sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang aktif membantu pemerintah dalam memajukan kecamatan Bojong Gede, tanpa mediapun apalagi samannya dunia digital teknologi semua perpacu pada kecepatan informasi karena itulah peran dan kerjasama media sangat penting bagi kami, apalagi media adalah bagian dari pilar demokrasi bangsa yang punya peran stategis dalam kemajuan bangsa.” ujarnya.

“Intinya sampai saat ini kami dari Kecamatan tetap bersinergi baik dengan media, karena media sendiri sebagai sosial kontrol dalam setiap kegiatan secara independent tanpa memihak,” tegas Dace Hatomi. (Nimbrod rungga/Ketua AJWI Kab. Bogor)

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.