Aplikasi Perpanjangan SIM (Sinar), Kapolres Kendal: Untuk Mengurangi Praktek Percaloan

175 views

KENDALmedianasional.id- Satlantas Polres Kendal akan langsung mensosialisasikan aplikasi SIM Nasional (Sinar) Presisi Polri yang baru diluncurkan Selasa 13 April 2021 oleh Kapolri Jendral ListyoSigit Prabowo.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan, terkait kendala jaringan di lokasi yang susah internet akan terus ditingkatkan.

“Intinya Polri sudah memberikan fasilitas perpanjagan SIM yang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Sinar. Namun pelayanan secara offline masih kita lakukan baik di Satpras Polres Kendal maupun yang dilakukan melalui pelayanan SIM keliling,” ujar kapolres di Mapolres Kendal, Selasa,(13/4/2021).

Dengan aplikasi ini diharapan bisa mengurangi kerumunan dan kontak langsung selama masa pandemi seperti sekarang ini.

“Sekaligus pelayanan dengan aplikasi Sinar untuk mengurangi praktek percaloan karena tidak ada tatap muka,” ungkap Kapolres.

Sementara, Kasat Lantas Polres Kendal, AKP. Heri Condro Ribowo mengatakan akan segera melakukan langkah sosialiasi mengingat aplikasi ini baru dan perlu dikenalkan ke masyarakat luas.

“Kita akan lakukan sosialisasi kepada warga karena butuh pemahaman kepada masyarakat luas untuk mendownload aplikasi ini. Nanti memperpanjang SIM bisa secara online,” katanya usai menyaksikan peluncuran aplikasi Sinar secara virtual di Aula Mapolres Kendal.

Dikatakan, meski sudah ada aplikasi Sinar, pelayanan SIM di Satpras Porles Kendal dan pelayanan SIM keliling tetap dilakukan Polres Kendal.
Bahkan selama bulan puasa Ramadan pelayaan SIM keliling masih tetap dilakukan.

“Untuk pelayanan di kantor Satpras tetap dilayani dan pelayaan SIM keliling juga tetap ada seminggu 3 kali yani Senin di Sukorejo, Rabu di Weleri dan Jumat di Kaliwungu,” tandasnya.(AERO)

Aplikasi sim Kendal medianasional.id Polri

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.