Ada Keseruan Masyarakat di Balik Tradisi Bangun Sahur

110 views

Bogor, Medianasional.id – Saat bulan Suci Ramadan ada hal yang menarik dibalik tradisi saat sebelum santap sahur, yaitu serombongan orang yang akan berkeliling lingkungan tempat tinggal kalian untuk membangunkan warga sahur.

Di Kp Tulang Kuning RT 001/RW 001 Desa Waru kecamatan Parung Bogor, ada tradisi turun temurun yang dilakukan masyarakat dilingkungannya saat bangun sahur biasanya para warga berkeliling sambil mukul bedug untuk membangunkan warga untuk sahur.

Di indonesia sendiri tradisi membangunkan sahur masih dilakukan diseluruh penjuru negeri,meski begitu caranya sangat beragam.namun tetap sama serunya loh.tak hanya membangunkan sahur tradisi ini membuat kita semangat menjalan puasa.

Bang Yudi selaku warga dan juga peserta dalam membangunkan sahur,saat di konfirmasi Dari team media nasional menjelaskan”ya memang benar tradisi bangunkan sahur ini sudah jadi tradisi turun menurun di kampung ini,selain menjaga silaturahmi antar warga dan juga menjaga kekompakan antar warga,warga yang di bangunkan sahur pun banyak yang mengaprisiasi kegiatan ini.pungkas bang yudi.(Nr/Tiim Ajwi)

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.