Shalat Tarawih Ukhuwah, Wihaji Prioritaskan Pemberdayaan Desa

124 views

Batang,medianasional.id
Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, berbagai kegiatan positif dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan berupa Tarawih keliling (Tarling).

Komandan Kodim 0736/ Batang bersama Bupati Batang Wihaji serta Forkopimda kali ini melaksanakan shalat tarawih ukhuwah dimasjid Baitul Mukminin, Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Senin (19/4/21) malam.

Selepas Shalat tarawih Bupati Batang menyampaikan beberapa hal, seperti halnya tarawih yang dilaksanakan merupakan putaran kesekian kalinya, kali ini tarling di Sumurbanger, Tersono. Sebelumnya tarling di laksanakan di Kali tengah, Kecamatan Blado, Siberuk Kecamatan Tulis.

”Kita patut bersyukur bahwa pada tahun ini keputusan Kementerian agama membolehkan melaksanakan shalat tarawih di masjid atau musholla. Tidak seperti tahun lalu, karena Covid 19 masih baru muncul maka pemerintah membatasi atau melarang adanya kegiatan shalat tarawih. Alhamdulillah warga di desa Sumur Banger sampai saat sekarang tidak ada yang terpapar Covid 19”. Jelasnya.

” Prioritas yang utama di arahkan ke pemberdayaan desa”

Di samping itu juga untuk menyambung tali silaturahmi, selama menjabat sebagai Bupati Batang yang sudah 4 tahun lebih, tentu sudah banyak program yang sudah berjalan, seperti pembangunan jalan serta santunan kematian dan juga kebijakan lainnya.

” Ojo nggampangke Covid, prokes selalu di jalankan, kuncine masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak serta hindari kerumunan “.

”Pemerintahan Kabupaten Batang menganggarkan dana 4 Milyar untuk pembangunan jalan dari desa Sumur Banger sampai pertigaan desa Sangu Banyu”. Terang Bupati Batang Wihaji.

Beberapa bantuan seperti untuk masjid Baittul Mukminin sebanyak 100 juta, Penyandang Disabilitas 5 Orang ( Rp 250.000 per orang), Lansia 5 orang ( Rp 250.000 per orang), Yatim Piatu 10 orang ( 250.000 per orang), Bantuan modal usaha/UMKM 2 orang ( Rp 1000.000 per orang ), Pondok Pesantren Jauharotul Naqiyah desa Pujut, Ketua Pengasuh Kyai H. Lukmanul Hakim menerima bantuan Rp 100.000.000, serta Rp 5.000.000 untuk jamaah muslimah wanita masjid Baitul Mukminin.

Adapun sumberdaya dari Desa Sumur Banger Bupati Batang mensuport guna mengembangkan produk desa salah satunya kopi robusta, pemerintah Kabupaten Batang akan mendukung bibit tanaman kopi ataupun tanaman hias untuk pembuatan taman desa.
(Sukirno). Sumber : Pendim0736/Btg

Shalat Tarawih Ukhuwah Wihaji Prioritaskan Pemberdayaan Desa

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.