Pj Bupati Lampung Barat Safari Ramadhan di Masjid Baitussalam Pekon Banding Agung

Lampung Barat405 Dilihat

Lampung Selatan, medianasional.id – Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., dan jajarannya melakukan kegiatan rutin tahunan Safari Ramadhan di Masjid Baitussalam, Pekon Banding Agung, Kecamatan Suoh dan di Masjid Al-Muttohirin Bumi Agung II, Pekon Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Jumat (22/3/2024).

Seperti biasa, di kegiatan Safari Ramadhan Pj. Bupati Nukman melakukan penyerahan bantuan berupa 100 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang diperuntukkan kepada masyarakat di dua kecamatan, Suoh dan BNS.

Paket sembako yang diterima langsung masyarakat itu, bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Lampung Barat. Tujuannya ialah untuk membantu meringankan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Bantuan ini jangan dilihat dari segi harganya, tapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Lampung Barat terhadap Masyarakat,” ujar Nukman.

Safari ramadhan merupakan agenda tahunan Pemkab Lampung Barat yang tujuannya untuk menjalain silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung.

Dengan adanya safari ramadhan yang di dalamnya terdapat tausiah atau ceramah dari pemuka agama, tentu hal itu diharapkan dapat menambah pengetahuan, keimanan serta ketaqwaan khususnya bagi masyarakat di kabupaten berjuluk negeri di atas awan.

“Safari ramadhan ini untuk menjalin silaturrahmi, selain itu ini langkah kita untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ungkap Pj. Bupati Nukman melalui sambutannya.

Safari ramadhan dilaksanakan di 15 titik kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat. Pelaksanaannya sendiri, biasanya terbagi menjadi beberapa tim.

Untuk di tahun ini, safari ramadhan terbagi menjadi dua tim. Tim I dipimpin Pj. Bupati Nukman dan Tim II dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial. Di dalam masing-masing tim diikuti sejumlah pejabat daerah yang sudah terjadwal.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.