Wihaji Lantik 41 Kepala Desa Se Kabupaten Batang, Salah Satunya Kuswanto Kepala Desa Keputon Kecamatan Blado

731 views

Batang, medianasional.id
Sebanyak 41 kepala Desa (Kades) terpilih gelombang II masa periode 2019-2025 dilantik oleh Bupati Batang Wihaji, di Pendopo Kabupaten Batang, Jum,at (27/12/19).

Acara pelantikan 41 Kepala Desa yang diiringi pengambilan sumpah jabatan dan pengabdian selama mempin 6 tahun kedepan berlangsung khidmat dan lancar, disaksikan dari Forkompimda Kabupaten Batang.

Sebelumnya sebanyak 205 desa sudah melaksanakan Pilkades serentak pada 29 Sepetember 2019. Untuk gelombang I sebanyak 163 Kades terpilih sudah dilaksankan pelantikan 8 November yang lalu.

Selain pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Batang, Seluruh kades yang dilantik secara serentak membaca dan menandatangani pakta integritas.

“Sesuai peraturan kepala desa, yang akan menjabat hingga enam tahun mendatang, agar segera jalankan tugas dan kewajiban sesuai program yang sudah disusun masing-masing, saya juga menitip agar anggaran dana desa bukan hanya untuk membangun desa saja namun juga dibuatkan untuk jambanisasi karena angka stunting cukup tinggi yakni lebih dari 25 persen yang diakibatkan oleh pola hidup tidak cukup sehat,” jelas Wihaji.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap ada inovasi dan kreativitas baru yang dapat mengangkat semua potensi desa dengan one vilage one produck, serta alokasikan dana desa untuk mendukung fasilitas smart vilage dan samart city untuk data ulang warga miskin,”tandas Wihaji.

Dari 41 peserta kepala desa yang dilantik, salah satunya Kuswanto petahana Keputon yang terpilih dan dilantik kembali oleh Wihaji Bupati Batang menjadi Kepala Desa Keputon periode 2019 – 2025. Yang nampak hadir di dampingi istri tercinta terlihat raut wajah gembira dan sumringah meninggal Pendopo Kabupaten Batang. (Sio).

Wihaji Lantik 41 Kepala Desa Se Kabopaten

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.