Suasana Keakraban Babinsa Desa Tunjungseto Bersama Warga, Disaat Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air

120 views

Kebumen, medianasional.id – Gelorakan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serda Sobani melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air bersama warga desa Tunjungseto, kecamatan Kutowinangun kabupaten Kebumen, Sabtu (31/10/2020).

Nampak kebersamaan Babinsa Desa Tunjungseto dan masyarakat begitu solid saat bergotong royong membersihkan saluran air sawah. Suasana keakraban pun tak luput dari kegiatan tersebut disaat istirahat. Hal seperti ini juga menjadi salah satu cara Babinsa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Menurut Babinsa Serda Sobani, Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan seperti ini, selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Kerja bakti dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari, dalam kerja bakti ini kita dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga.

“Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan,” ungkap Serda Sobani.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.