Sinergitas Tiga Pilar Cilacap Amankan Jalannya Malam Perayaan Natal 2020

134 views

Cilacap, medianasional.id – Perayaan Natal bagi umat kristiani sudah di mulai sejak hati kemarin, tepatnya perayaan Misa Natal. Salah satunya di GBI Bakti Mulyo Jetis Jln. Jenderal Gatot Subroto Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Cilacap. Perayaan Misa Natal dipimpin oleh Pendeta Jeremi Demas Haloho dengan tema “ Dari Dia – Oleh Dia -Untuk Dia ” yang diikuti para jemaat sesuai dengan Protkes Covid-19 yang diamankan oleh Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

Kegiatan pengamanan oleh Tiga Pilar yaitu Aparat keamanan Jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap, Jajaran Polres dan Satpol PP Cilacap terus dilakukan. Pengamanan difokuskan di area gereja dan melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayahnya. Pengamanan terus dilakukan hingga ibadah malam di gereja, Kamis (24/12/20).

Pengamanan yang dilakukan oleh Jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap dibenarkan oleh Pasiops Kodim Kapten Chb Sutarman, S.H. Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2020, dirinya telah memerintahkan seluruh Babinsa Jajarannya untuk terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian guna mengamankan jalannya perayaan Natal.

“Memang benar, dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2020, selaku Pasiops, melalui para Danramil, kita telah memerintahkan seluruh Babinsa Jajaran untuk terus bersinergi dengan Kepolisian guna mengamankan jalannya perayaan Natal. Hal tersebut guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan Natal di tiap- tiap gereja serta tetap menggunakan protkes Covid-19,” terangnya.

Kegiatan pengamanan ini akan terus berlangsung hingga perayaan Natal umat Kristiani khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap selesai. Kita berharap, semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif serta tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.