Ops Lilin Candi 2020, Sat Binmas Polres Magelang Kota Binmas Sambangi Gereja-Gereja Di Kota Magelang

212 views

Magelang Kota, medianasional.id – Kasat Binmas AKP Dra. Ni Komang Yanti memimpin personel Satuan Binmas Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menyambangi gereja-gereja di wilayah Kota Magelang untuk memberikan himbauan kepada pihak gereja untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, (24/12).

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif khususnya menjelang perayaan Natal tahun 2020, Sat Binmas Polres Magelang Kota sambangi gereja-gereja di Wilayah Kota Magelang untuk memberikan himbauan kamtibmas. Dibeberapa gereja, Kasat Binmas AKP Dra. Ni Komang Yanti dan anggota bertemu dengan pengurus dan petugas keamanan internal gereja.

Seperti saat di gereja Kristus Penebus Jurangombo Selatan yang ditemui sekretaris gereja Ika suharni, petugas memberikan himbauan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan gereja dan lingkungan sekitar. Petugas Pengamanan internal selalu aktif mengecek CCTV yang terpasang. “Selalu berkomunikasi dengan Kepolisian terkait perkembangan situasi dan juga jalin komunikasi dengan masyarakat sekitar dalam pengamanan gereja,” pesan AKP Dra. Ni Komang.

Selain itu mengenai pelaksanaan ibadah perayaan natal tahun 2020, juga disampaikan dalam kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19. Dengan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak aman saat melakukan ibadah di gereja. “Lakukan cek suhu tubuh, pastikan tempat cuci tangan dan sabun ada di pintu masuk gereja,“ tambah Kasat Binmas.

Gereja selanjutnya yang di datangi adalan Gereja Santa Maria yang berada di Jalan A. Yani Kota Magelang. Disana personel Sat Bimas diterima pengurus Gereja Romo Supriyanto dan Sdr. Petrus yang merupakan Koordinator pengamanan Internal. Hal sama juga disampaikan kepada mereka untuk meningkatkan pengamanan gereja dan pencegahan covid 19.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.