Serka Sandyani Babinsa Kampung Lambing, Membantu Masyarakat Merawat Tanaman Padi Gunung

128 views

Kutai Barat, medianasional.id – Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di kampung Lambing Rt 05 Kecamatan Muara Lawa Babinsa koramil 08 Muara Lawa membantu merawat Tanaman padi, Selasa (10/11/2020).

Upaya ini di tempuh oleh para Babinsa di koramil 08 Muara Lawa dalam rangka meningkatkan hasil panen nantinya. Tak hanya berdiam diri, para Babinsa ikut langsung membantu merawat dan memberikan suport kepada masyarakat agar lebih semangat lagi dan terus menambah tanaman padinya, sehingga nantinya di kecamatan muara lawa tidak kekurangan beras dan semoga bisa melimpah, sehingga bisa mengirimkan beras hasil panennya ke kecamatan lain.

Memang untuk sekarang ini Bapak Dodi baru bisa menanam 1 hektar. Semoga dengan adanya Babinsa yang membantu merawat dan memberikan suport, nantinya akan menambah lagi menjadi 2 hektar ataupun lebih.

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan, agar nantinya stok beras bisa memenuhi kebutuhan beras di kecamatan muara lawa khususnya.  “Semoga hasil panen tanaman padi milik Dodi nantinya bagus dan bisa menghasilkan padi yang banyak,” tutur Serka Sandyani.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Kutai barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.